Jadi Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep Sambangi Kantor PSSI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 18:21 WIB
Bos Persis Solo Kaesang Pangarep di Mengunjungi Kantor PSSI
Bos Persis Solo Kaesang Pangarep mengunjungi kantor PSSI (Foto: detikSport/Muhammad Robbani
Jakarta -

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep datang ke Kantor PSSI, Rabu (7/4/2021). Ia diterima Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Bahas apa?

Tujuan utama Kaesang adalah untuk meminta izin sekaligus memperkenalkan diri bahwa ia bakal terlibat di sepakbola Indonesia. Selain menjadi Dirut, Kaesang juga tercatat sebagai pemilik saham PT PSS sebesar 40 persen.

Kaesang bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho baru saja diperkenalkan sebagai pemilik saham baru PT PSS pada Sabtu (20/3/2021). Erick Thohir membeli saham PT PSS sebesar 30 persen, sementara Kevin Nugroho 20 persen.

"Tujuan pertama jelas saya kulo nuwun. Kedua, saya bertanya bagaimana caranya jadi ketua umum PSSI," kata Kaesang berseloroh dalam jumpa pers.

"Saya di sini kan anak baru, saya harus banyak belajar. Karena saya baru satu bulan memimpin tim ini (Persis Solo). Tapi sekarang kami sedang membangun dengan manajemen baru, saya ingin membanggakan banyak warga Solo. Terima kasih sekali lagi sudah disambut di sini," ujarnya soal kunjungan ke PSSI.

Meski berstatus sebagai orang baru, Kaesang Pangarep langsung pasang target tinggi buat Persis Solo. Ia mau klub kebanggaan Pasoepati itu lolos ke Liga 1.

Untuk bisa mewujudkan target itu tentu Persis Solo harus bisa bersaing di Liga 2. Berbagai pemain berkualitas sudah diincar untuk memperkuat Persis demi mewujudkan target Persis ke Liga 1.

"Kalau pemain bintang yang kami incar siapa, lihat saja nanti. Pokoknya yang jago-jago di Piala Menpora nanti akan main di Persis Solo," tutur putra Presiden RI Joko Widodo itu.

"Sumber dana kami dari mana? Ada lah pokoknya. Yang jelas Persis Solo ke Liga 1 harga mati," ucapnya menegaskan.

(nds/krs)