Disambangi Kaesang, Ketum PSSI Mengapresiasi dengan Bilang Begini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 20:45 WIB
Kaesang Pangarep, bos Persis Solo, menyambangi kantor PSSI hari Rabu (7/4/2021).
Disambangi Kaesang, Ketum PSSI Mengapresiasi dengan Bilang Begini. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

PSSI menyambut datangnya Kaesang Pangarep, bos Persis Solo, ke kantor federasi, Rabu (7/4/2021). Ketum PSSI Mochamad Iriawan pun mengapresiasi kehadirannya.

Kaesang datang untuk memperkenalkan diri bahwa ia terjun di sepakbola Indonesia. Belum lama ini ia diperkenalkan sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), perusahaan yang menaungi Persis Solo.

Selain itu, Kaesang juga baru saja mengakuisisi 40 persen saham PT PSS bersama Erick Thohir sebesar 30 persen dan Kevin Nugroho 20 persen. Terjunnya Kaesang makin menambah semarak Liga 2.

"Saya sangat mengapresiasi, Kaesang adalah CEO pertama yang datang ke kantor PSSI. Beliau santun dan rendah hati. Beliau minta arahan dan petunjuk untuk memimpin Persis Solo," kata Iriawan dalam keterangan persnya.

Sebelumnya sudah ada gebrakan lebih dulu dari Dewa United yang membeli lisensi Martapura FC. Dewa United pun pindah kandang dari Martapura ke Tangerang.

Ada juga Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon United. Klub asal Banten itu diubah namanya menjadi Rans Cilegon FC dan rencananya akan pindah homebase ke Jakarta.

"Sebelum Kaesang ada lagi seperti Raffi Ahmad dan Dewa United. Semoga bisa dikelola dengan baik. Pemain-pemain juga sudah mulai direkrut," ujar Ketum PSSI berharap.

Iriawan berjanji kompetisi untuk para klub-klub ini bisa jalan juga sebagaimana Liga 1 yang sudah direncanakan bergulir lebih dulu pada Juni mendatang. Jadi, diharapkan tak akan sia-sia para pemilik modal, seperti Kaesang Pangarep, datang ke Liga 2.

Kaesang Pangarep, bos Persis Solo, menyambangi kantor PSSI hari Rabu (7/4/2021).Kaesang Pangarep, bos Persis Solo, menyambangi kantor PSSI hari Rabu (7/4/2021). Foto: Muhammad Robbani/detikcom

Selain Persis, Cilegon, dan Dewa United, masih ada Sriwijaya yang punya ambisi besar di Liga 2 dan mau promosi ke Liga 1. Klub-klub ini bakal membuat semarak Liga 2 tak kalah dengan Liga 1.

"Ini adalah wujud dari pemilik klub yang ingin membangun dan memajukan sepak bola. Mudah-mudahan banyak yang bisa menjadi seperti Kaesang," tutur Iriawan.

"Kira-kira bulan Juli, kami akan mengajukan izinnya dalam beberapa hari ke depan. Kalau pra kompetisi Liga 2 saat ini sedang dikaji," ucap Ketum PSSI.

(krs/nds)