Ketum PSSI: Kapolri Puji Piala Menpora 2021 Bisa Berjalan Lancar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 20:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Piala Menpora
Ketum PSSI: Kapolri Puji Piala Menpora 2021 Bisa Berjalan Lancar (dok Kemenpora)
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan sebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa berjalan lancar. Tak ada penonton dan masalah berarti selama Piala Menpora 2021.

Listyo sempat menginspeksi langsung penyelenggaraan Piala Menpora pada 25 Maret lalu. Ia datang mendadak ke Stadion Manahan, Solo, sebelum laga Tira Persikabo kontra PSIS Semarang dan Barito Putera melawan Arema FC.

Hasilnya, ia memuji penerapan protokol kesehatan ketat di ajang pramusim itu. Penyelenggaraan sepakbola terbukti bisa jalan di tengah pandemi COVID-19.

Saat inspeksi di Solo, Listyo turut ditemani oleh Iriawan. Ada juga Menpora Zainudin Amali yang ikut memandu Listyo berkeliling stadion untuk melihat pelaksanaan prokes di sana.

"Saat Pak kapolri datang, itu prokesnya ketat sekali. Beliau bilang, 'Pak Ketum, bisa juga ya (sepakbola) jalan tanpa suporter'," kata Iriawan soal kesan Kapolri terhadap pelaksanaan Piala Menpora.

Sampai babak fase grup tuntas, tak ada gangguan berarti juga soal masalah suporter. Memang sempat ada oknum suporter yang nekat datang ke sekitaran stadion.
Tapi mereka berhasil ditangani dengan baik dan dicegah tak mendekat masuk ke stadion. Turnamen pramusim ini pun terlaksana sesuai rencana dimana tak ada penonton yang diizinkan datang.

"Mereka (suporter) sudah sadar karena kan kasian klub juga yang kena imbasnya kalau izin (Piala Menpora) dicabut," tutur Iriawan.

"Sampai sekarang berjalan lancar tidak ada masalah. Saya berterima kasih sama suporter tak ada pergerakan suporter ke stadion," ucapnya.

(aff/krs)