Akhir Mei, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Afghanistan di Dubai

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 11:17 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). Sebanyak 20 pesepak bola Timnas U-19 akan berangkat menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Afghanistan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia Akhir Mei di Dubai (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF) mengumumkan dua laga uji coba pada akhir Bulan Mei mendatang. Timnas Indonesia dan Singapura akan menjadi lawannya.

Dalam jadwal AFF, Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021. Empat hari kemudian baru giliran Singapura yang hadapi Afghanistan, tepatnya pada 29 Mei.

Menariknya, lokasi penyelenggaraan dua pertandingan itu akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Jika benar, bisa saja Timnas Indonesia akan berada cukup lama di UEA.




Kebetulan, Timnas Indonesia juga akan mainkan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni mendatang. UEA memang sudah dipilih AFC sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Pertama melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Apapun hasil di tiga pertandingan nanti, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara yang lolos ke babak selanjutnya cuma juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

PSSI mengonfirmasi bahwa klaim AFF itu benar adanya. Federasi mengakui bahwa Timnas Indonesia memang diajak beruji coba melawan Afghanistan.

"Ada tawaran dari Federasi Afghanistan. Untuk uji coba di Dubai," kata Yunus Nusi kepada detikSport.

(aff/krs)