Timnas Indonesia Gelar TC Jelang Hadapi Afghanistan dan Pra-Piala Dunia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 19:41 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Timnas U-19 rencananya akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus 2020 untuk persiapan AFC U-19 Championship di Uzbekistan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Hadapi Afghanistan dan Pra-Piala Dunia, Timnas Indonesia Gelar TC (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Timnas Indonesia bakal menggelar Pemusatan Latihan (TC) awal Mei untuk persiapan uji coba melawan Afghanistan. TC ini juga untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam jadwal, Timnas Indonesia akan hadapi Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei mendatang. Setelah laga uji coba itu, Timnas Indonesia akan lanjut mainkan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia.

Pada agenda Pra-Piala Dunia di Dubai, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Apapun hasil di tiga pertandingan nanti, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Kebetulan, Timnas Indonesia juga akan mainkan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni mendatang. UEA memang sudah dipilih AFC sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan (Training Camp/TC-red) Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

"Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," ujarnya menambahkan.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut," katanya lagi.

Tapi belum diketahui kapan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala akan kembali ke Indonesia untuk memimpin TC. Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong sedang pulang ke Korea sejak akhir Maret.

Shin Tae-yong dalam pemberitaan media Korea, Yonhap, disebutkan akan berada di Korea selama satu bulan. Kalau sesuai jadwal, berarti eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu seharusnya sudah datang ke Indonesia akhir April mendatang.

(aff/krs)