Persib Vs Persebaya: Produktivitas Gol Rendah, Bajul Ijo Tak Minder

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 19:00 WIB
Aji Santoso
Aji Santoso tak minder Persebaya Surabaya kalah produktivitas gol dari Persib Bandung menjelang perempatfinal Piala Menpora 2021. (Foto: Jonathan Yohvinno/OfficialPersebaya)
Jakarta -

Persebaya Surabaya mempunyai produktivitas yang lebih kecil dibandingkan Persib Bandung. Kendati demikian, Bajul Ijo tak minder.

Persib vs Persebaya dipentaskan di perempatfinal Piala Menpora 2021. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Persebaya baru membukukan 4 gol dalam 4 laga fase grup Piala Menpora alias rata-rata 1 gol. Tim asuhan Aji Santoso itu gagal menjebol gawang lawan dalam dua pertandingan terakhir ketika melawan PSS Sleman dan Persela Lamongan.

Aji telah mempersiapkan timnya jelang laga delapan besar tersebut. Mereka tinggal menjalani satu kali latihan resmi nanti malam.

"Untuk persandingan besok malam kami sudah siapkan tim dengan baik, kemarin kami juga sudah mulai berlatih taktikal dan malam hari nanti kami akan melakukan official training," kata Aji dalam jumpa pers dengan pewarta.

Persebaya disebut Aji akan bermain terbuka sesuai gaya permainannya selama ini sembari melihat situasi di lapangan. Aji juga mengutarakan bahwa tak memfokuskan timnya untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk bisa menang. Baginya berapapun gol yang bisa dilesakkan ke gawang lawan dan berbuah kemenangan itu bagus.

"Bagi saya produktivitas bukan lah yang utama tapi dalam turnamen ini bagaimana anak-anak bisa main bagus dan bisa memenangkan pertandingan," dia menjelaskan.

"Jadi menurut saya itu bukan satu yang urgent untuk jadi tim yang produktif dalam cetak gol. Yang penting dalam pertandingan satu atau pun setengah kalau menang tidak masalah," kata Aji.

"Ya, mudah-mudahan pertandingan besok malam seluruh pemain bisa fight karena kita tahu semua bahwa pertandingan ini sangat penting dan menurut saya pertandingan nanti akan berlangsung dengan seru karena Persib sendiri dihuni pemain-pemain cukup berkualitas," kata pelatih yang juga pernah menjadi pemain Persebaya itu.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)