Latihan Jelang Persib vs Persebaya, Berat Badan Farshad Noor Turun 5 Kg

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 22:20 WIB
Farshad Noor.
Penurunan bobot 5 kg dialami Farshad dalam waktu 4 hari. Foto: Instagram @farshadnoor8
Bandung -

Gelandang anyar Persib Bandung Farshad Noor berlatih ekstra jelang menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Hal itu agar kebugaran fisiknya kembali prima.

Latihan itu dilakukan Farshad karena merasa fisiknya tak bagus saat menjalani debut melawan Persita Tangerang di laga penyisihan Grup D. Padahal saat itu ia hanya bermain sekitar 10 menit, usai masuk menggantikan Dedi Kusnandar.

"Senang, sangat senang tentunya. Karena 1,4 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir saya jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," kata Farshad soal debutnya bersama Persib dalam jumpa pers daring, Kamis (8/4/2021).

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya, karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya," sambung pemain 26 tahun itu.

Oleh karena itu, Farshad merasa perlu berlatih ekstra sebanyak tiga kali sehari, sampai-sampai ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 5 kilogram dalam waktu empat hari.

"Yang pertama tentu saya berlatih bersama grup dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu bergantung pada waktu latihannya, jika berlatih pagi maka saya setelah latihan istirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam," kata Farshad.

Farshad NoorFarshad Noor (menggiring bola) saat berlatih bersama Persib. Foto: Dok. Persib

"Lalu malam hari setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari saya turun 5 kilogram," imbuhnya.

Walau begitu, latihan ekstra tersebut tak akan ia lakukan satu hari jelang pertandingan. Sebab, ia harus merasa bugar dan berada dalam kondisi fisik yang terbaik.

"Iya, karena saya tahu, untuk bergabung dengan tim, kamu harus melakukan pekerjaan ekstra, itu menurut saya. Jadi saya mengerjakan latihan tambahan dan tentunya ketika kami akan bertanding, semisal satu hari sebelumnya, saya tidak melakukan itu," lanjut Farshad.

"Karena saya harus fit dan tetap dalam bentuk terbaik, segar untuk pertandingan. Tapi dalam 2-3 hari sebelum laga, saya mengerjakan latihan mandiri saya juga untuk memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," pungkas Farshad.

Persib vs Persebaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4) pukul 18.15 WIB.

(yum/adp)