PSG Pati Rilis Jersey: Putih, Merah, Biru, Plus Motif Ikan Bandeng

Arif Syaefudin - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 15:15 WIB
PSG Pati merilis jersey kandang untuk musim 2021.
PSG Pati Rilis Jersey: Putih, Merah, Biru, Plus Motif Ikan Bandeng. (Foto: Dok. PSG Pati)
Pati -

Klub Liga 2 Putra Safin Group (PSG) Pati secara resmi melaunching jersey kandangnya musim ini. Peluncuran jersey laga kandang ini dilakukan di kawasan training ground skuat berjuluk Laskar Kembangjoyo di Gelora Soekarno, Mojoagung, Kabupaten Pati, Minggu (11/4/2021).

Menggaet Mills, PSG Pati menghadirkan jersey dengan setrip vertikal merah dan biru tua, yang dikombinasikan dengan warna putih. Untuk bagian celana, giliran warna biru tua yang tampil dominan dengan aksen garis vertikal warna merah-putih di bagian samping.

Tak lupa, jersey ini pun menghadirkan identitas dan ikon utama Kabupaten Pati yakni ikan bandeng, yang motifnya hadir di warna putih pada bagian kaus. Ikan bandeng ini memang tak bisa dipisahkan dari PSG Pati dan turut hadir pula di logo klub tersebut.

"Selain menampilkan warna jersey putih, merah, biru, yang diambil dari warna logo PSG Pati. Kami juga berusaha menghadirkan identitas Pati dengan motif ikan bandeng yang menjadi salah satu ikon Pati," kata Presiden klub PSG Pati Saiful Arifin.

PSG Pati merilis jersey kandang untuk musim 2021.PSG Pati merilis jersey kandang. Foto: Dok. PSG Pati

Tidak hanya itu, terdapat tulisan #patibumiminatani pada bagian bawah jersey. Ini merupakan slogan Kabupaten Pati.

Jersey kandang PSG Pati ini tersedia dalam dua kategori yakni player issue dan replika. Untuk jersey player issue dibanderol dengan harga Rp 499 ribu. Sedangkan untuk replika seharga Rp 249 ribu.

"Untuk sementara ini, memang baru jersey kandang yang diperkenalkan. Sedangkan jersey tandang dan jersey ketiga akan diperkenalkan sebelum kompetisi bergulir nanti," imbuhnya.

PSG PatiPSG Pati Foto: Dok. PSG Pati

Sementara Manajer PSG Pati Doni Setiabudi dalam kesempatan itu juga memperkenalkan delapan pemain baru yang akan memperkuat skuad berjuluk Laskar Kembangjoyo ini.

"Para pemain ini adalah pemain rekomendasi dari pelatih setelah mengikuti seleksi tertutup dan juga hasil dari seleksi yang dilakukan di Maluku Utara pada Februari 2021 lalu," terang Doni.

Delapan pemain anyar PSG Pati ini adalah Cris Leonardo Kaya (22 tahun/Gelandang dan bek kiri), Sahrudin Irwan (22 tahun/winger kanan dan kiri), Habibi A Jusuf (22 tahun/striker), Akbar (23 tahun/winger kanan-kiri), Firman Djafar (21 tahun/gelandang), Syahrul R Lasinari (21 tahun/stopper), Khusnul Wahyu (23 tahun/penjaga gawang) dan Zakaria (23 tahun/stopper).

"Tim pelatih hingga saat ini masih terus berburu pemain untuk melengkapi skuat. Termasuk kemungkinan merekrut pemain yang sudah memiliki jam terbang dan pengalaman di level Liga 1," pungkasnya.

(krs/ran)