Piala Menpora 2021: Dua Pemain PSS Sleman Ini Absen Lawan Bali United

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 17:40 WIB
Tim pesepak Bola PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). PSS Sleman memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
PSS Sleman merayakan gol di Piala Menpora 2021. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Bandung -

PSS Sleman dipastikan tak bisa diperkuat dua pemainnya saat melawan Bali United, untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Duel PSS Sleman Vs Bali United di babak perempatfinal akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Senin (12/4) malam besok.

Duel ini diprediksi akan berlangsung menarik. Dua pelatih asing kaya pengalaman akan saling adu taktik untuk memenangkan pertandingan. Apalagi Super Elang Jawa saat ini sedang dalam tren positif setelah berhasil lolos babak 8 besar dengan status juara grup. Permainan yang ditunjukkan Kim Kurniawan dkk juga semakin membaik di setiap laga.

Namun, pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dihadapkan dengan absennya beberapa pemain saat melawan Serdadu Tridatu. Seperti sang kapten Bagus Nirwanto dan palang pintu Asyraq Gufron yang dipastikan absen.

"Saya pikir step by step kita sudah semakin bagus, mungkin dari kondisi pemain ada satu dua pemain yang besok tidak turun karena cedera dan kartu kuning," kata Dejan dalam pre-match conference secara daring, Sabtu (11/4/2021).

"Yang 100 persen Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron tidak bisa main karena cedera, masih ada satu dua pemain lagi yang kita lihat kondisinya besok," sambungnya.

Akan tetapi, pelatih asal Serbia itu tak mau ambil pusing. Menurutnya, Laskar Sembada saat ini memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk menghadapi Bali United. Ia pun telah menyiapkan pengganti pemain yang tidak bisa turun pada laga besok malam.

"Kita ada pemain lain yang bisa menggantikan, dan menurut saya tidak apa-apa ini kesempatan untuk pemain lain untuk bisa bermain. Saya percaya besok pemain memberikan permainan terbaiknya dan mendapatkan hasil yang positif untuk lolos ke semifinal," ungkapnya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu pun menegaskan jika anak asuhnya sudah siap menghadapi laga hidup mati itu. "Untuk game besok kita sudah siap, tentu saja ini pertandingan besar sekali dan kita melawan tim yang punya kualitas baik di Indonesia dan sudah juara."

Pertandingan PSS Sleman melawan Bali United juga beraroma nostalgia. Di kubu PSS ada Irfan Bachdim yang sempat berseragam Serdadu Tridatu. Sebaliknya, di Bali United ada beberapa pemain yang sempat dilatih oleh Dejan.

"Game besok itu lucu, karena saya punya Irfan Bachdim yang sebelumnya dari Bali United dan saya punya banyak pemain yang dulu saya latih dan sekarang di Bali United ada Rizky Pellu, Dias Angga, Lerby Eliandry," ungkapnya.

"Saya pikir pertandingan cukup bagus, cukup menarik karena dua tim ingin menang," pungkasnya.

(krs/pur)