Persib Menang Lawan Persebaya, Pertandingan yang Luar Biasa

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 23:50 WIB
Persib Bandung berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 usai memenangi duel klasik melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021).

Pius Erlangga/detikcom
Foto: PIUS ERLANGGA
Sleman -

Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Robert Rene Alberts menyebut itu laga yang luar biasa.

Persib Bandung menundukkan perlawanan Persebaya di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Duel klasik di Stadion Maguwoharjo Minggu (11/4) malam itu dimenangkan Pangeran Biru dengan skor akhir 3-2.

Persib unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama melalui Ezra Walian, Wander Luiz, dan Nick Kuipers. Sementara Persebaya hanya bisa membalas dua gol melalui Arif Satria dan M Syaifuddin pada babak kedua.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, menyebut pertandingan malam ini berlangsung dengan sangat luar biasa. Kedua tim menampilkan permainan yang menghibur.

"Pertandingan ini sangat menarik dan jika ada penonton di stadion pasti akan sangat disukai oleh banyak penonton karena pertandingan berlangsung sangat luar biasa," kata Robert seusai laga.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung bisa melaju ke babak semifinal Piala Menpora. Sekaligus menambah menit bermain skuad Maun Bandung sembari menunggu dimulainya Liga 1.

"Kemenangan pada malam hari ini memang sangat-sangat dibutuhkan karena sudah setahun tidak ada sepakbola dan butuh menit bermain," sebutnya.

Sementara itu, pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi bersyukur bisa melaju hingga babak semifinal.

"Ini hasil kerja keras pemain dan kita akan fokus di babak semifinal,"kata Febri.

Di babak semifinal, Persib Bandung akan menghadapi pemenang pertandingan atara PSS Sleman vs Bali United yang akan bertanding pada Senin (12/4). Laga 8 besar antara Super Elang Jawa melawan Serdadu Tridatu itu dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

(aff/yna)