PSS Sleman vs Bali United, Ajang Reuni Pemain-Pelatih

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 09:30 WIB
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim, salah satu sosok yang punya momen reuni di laga PSS Sleman Vs Bali United. (Foto: dok. PSS Sleman)
Bandung -

Duel PSS Sleman Vs Bali United di Piala Menpora 2021 menghadirkan nuansa tersendiri. Duel di perempatfinal ini layaknya ajang reuni buat sejumlah sosok yang terlibat.

Laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 ini akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4) malam WIB. Target kemenangan diusung Bali United dan PSS Sleman demi lolos ke semifinal turnamen pra-musim ini, sekaligus menjaga asa jadi juara.

"Kita punya waktu yang cukup untuk persiapan tim, kita latihan fisik, teknik, taktik. Besok kita kerja keras lagi untuk menang dan lolos ke semifinal," kata pelatih Bali United Stefano'Teco' Cugurra dalam pre match conference secara daring, Sabtu (11/4/2021).

Pelatih asal Brasil itu meminta anak asuhnya kerja keras selama 90 menit pertandingan. Apalagi, ia melihat di skuad Super Elang Jawa dihuni pemain yang punya kualitas yang cukup bagus.

"Beberapa pemain PSS punya kualitas sangat bagus, kita harus kerja keras dari menit pertama," ungkapnya.

Laga PSS Sleman Vs Bali United besok juga sekaligus menjadi ajang reuni bagi kedua pelatih dan beberapa pemain. Seperti diketahui di PSS ada Irfan Bachdim yang sempat berkostum Bali United. Sementara di Bali United ada Saimima yang sempat berseragam hijau PSS, ada juga Lerby, Rizky Pellu dan Dias Angga yang sempat bekerja sama dengan pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.

"Ada Irfan Bachdim pemain yang sempat kerja sama di Bali United dan membantu juara liga tapi besok dia pakai baju berbeda, saya juga punya pemain yang dulu saya latih tapi sekarang di Sleman ada Jefri, Arthur. Kita harus kerja keras besok," tegasnya.

Teco pun mengisyaratkan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain saat melawan PSS. Namun, ia mengaku diuntungkan dengan banyaknya pergantian pemain yang bisa dilakukan dalam satu pertandingan.

"Ini masih pramusim, setiap pertandingan kita bisa ganti pemain yang kita rasa masih ada kekurangan di dalam tim," jelasnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menginstruksikan pemainnya untuk tampil baik demi meraih target lolos ke semifinal dan bisa bermain lebih banyak. Sebab, menurut Teco, dengan banyak pertandingan bisa mendongkrak permainan Bali United saat tampil di AFC Cup.

"Kalau saya bisa memilih, saya (ingin) main lebih banyak karena dalam satu tahun kita tidak main bola dan Bali United harus bertanding di AFC Cup, jadi kalau Bali United bisa lebih banyak bermain pemain saya bisa tampil lebih baik di AFC Cup nanti," pungkasnya jelang laga PSS Sleman Vs Bali United.

(krs/ran)