Timnas Indonesia Gelar TC Mulai 1 Mei

Mohammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 12:45 WIB
Timnas U22 Indonesia mulai berlatih untuk persiapkan diri jelang dua laga uji coba melawan Bali United dan Tira Persikabo. Latihan digelar di Lapangan D Senayan
Timnas Indonesia berencana melakukan pemusatan latihan 1 Mei. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI mau Timnas Indonesia menggelar Pemusatan Latihan (TC) mulai 1 Mei mendatang. TC ini untuk persiapan melawan Afghanistan dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Afghanistan akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei. Laga itu sekaligus untuk persiapan tiga laga Pra-Piala Dunia 2022.

Kebetulan, tiga laga Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022 juga akan digelar di Dubai. Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni.

"Insyaallah timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC Timnas pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman federasi.

PSSI berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di Dubai. Diharapkan, Afghanistan bukan satu-satunya lawan yang akan dihadapi Pasukan Garuda.

Harapannya, persiapan Timnas Indonesia bisa maksimal di Pra-Piala Dunia nanti. Meski begitu, apapun hasil di tiga pertandingan nanti, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana," tutur Iriawan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," ucapnya.



Simak Video "Ikuti Kongres PSSI, Raffi Ahmad dan Kaesang Disambut Hangat Menpora"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)