PSM Makassar Siap Bungkam Persija Jakarta (Lagi)

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 15:20 WIB
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai mengalahkan PSIS Semarang dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). PSM Makassar melaju ke semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
PSM Makassar Siap Bungkam Persija Jakarta (Lagi) (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Sleman -

PSM Makassar kembali bersua dengan Persija Jakarta, kali ini di babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Kamis (15/4) malam. Pada pertemuan pertama di penyisihan Grup B, PSM berhasil melibas Macan Kemayoran dua gol tanpa balas.

Juku Eja yang diperkuat oleh 100 persen talenta lokal tak sedikit pun merasa gentar saat bersua Persija Jakarta. Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menegaskan anak asuhnya siap untuk menghadapi Macan Kemayoran dan siap menampilkan permainan terbaik.

"Mungkin kalau PSM ketemu Persija artinya anak-anak mau menampilkan penampilan terbaik. Persija punya pemain berkualitas, pemain asing yang bagus, mungkin pemain kami bersemangat menunjukkan permainannya," kata Syamsuddin dalam sesi pre match conference secara daring, Rabu (14/4/2021).

Ia pun ingin mengulang sukses di pertemuan pertama saat mengandaskan perlawanan Persija Jakarta. Untuk itu, ia menginstruksikan pemainnya untuk memperagakan permainan keras guna meredam serangan lawan.

"Saya kira PSM itu ciri khas bermain keras tapi masih dalam batas fair play. Sebagai orang Makassar karena kami pemain lokal, mungkin dia menunjukkan semangatnya," tegasnya.

Akan tetapi, PSM Makassar masih belum pasti diperkuat penyerang Patrich Wanggai di leg pertama. Seperti diketahui, Wanggai sempat absen karena cedera. Namun, Syamsuddin berharap Wanggai bisa fit dan dapat diturunkan besok.

"Untuk Wanggai, kita lihat lagi karena masih ada sesi latihan, mudah-mudahan dia prima dan saya tampilkan besok," ucapnya.

Sementara itu, kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur melihat dengan materi pemain lokal menjadi ajang untuk unjuk kebolehan pemain.

"Inilah kesempatan buat pemain lokal yang dipilih pelatih dalam Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka, karena dengan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini tidak menutup kemungkinan dipersiapkan untuk Liga 1," pungkasnya.

(aff/krs)