Persija ke Semifinal Piala Menpora, Sudirman: Alhamdullilah!

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 22:05 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Sandi Darman Suite (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Barito Putera Muhammad Firli (kiri) dalam Babak Perempat Final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.
Persija lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 (ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO)
Malang -

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bersyukur atas kemenangan di perempatfinal Piala Menpora 2021. Ia mengapresiasi respons cepat Macan Kemayoran.

Persija mengalahkan Barito Putera skor 1-0 di babak perempatfinal, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Gol tunggal yang diciptakan Marko Simic di menit ke-61.

"Alhamdullilah hari ini kami menang di delapan besar. Pertandingan hari ini tak mudah tapi kami berjuang dari awal sampai akhir," kata Sudirman dalam jumpa persnya usai laga.

"Barito memiliki pemain-pemain yang bagus dan cepat. Alhamdulilah pemain kami merespons cepat dan alhamdullilah kami bisa lolos semifinal," sambungnya.

Pada babak pertama, Persija sejatinya kesulitan membangun serangan dan mencetak gol. Tapi setelah mengganti Alfriyanto Nico Saputro dengan Riko Simanjuntak, Persija jadi lebih garang. Buktinya Riko yang membuat assist untuk gol Simic.

Soal itu, Sudirman tak menampik jika Riko menjadi bagian dari strateginya di babak kedua. Tapi dia membantah jika penampilan timnya dianggap buruk.

"Kalau dibilang kurang bagus tidak juga, terbukti kita punya banyak peluang. Tapi Riko memang pemain kunci, dan kami maupun Riko sadar bahwa lebih bagus dia main di babak kedua."

Sudirman tak lupa memuji peran Nico dalam permainan timnya. "Nico pemain muda dan punya energi bagus jadi kami pasang dia untuk membuat pemain belakang (Barito) di-press dulu."

Sementara itu, Rohit Chand mengaku senang dengan hasil yang diperoleh ia dan rekan-rekannya. "Saya senang dengan hasil ini. Permainan kompak diperlihatkan tim dak akhirnya bisa lolos semifinal," kata Rohit.

Persija Jakarta di babak empat besar Piala Menpora 2021 sudah ditunggu PSM Makassar.

(mcy/mrp)