Babak I Selesai, PSM Vs Persija Masih 0-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 21:24 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Heri Susanto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kanan) saat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
PSM dan Persija gagal mencetak gol di babak pertama. Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Sleman -

Babak pertama leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021 PSM Makassar kontra Persija Jakarta sudah selesai. Skor sementara imbang tanpa gol.

Pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB, sedari menit awal sudah berjalan keras. Belum 25 menit, wasit sudah mengeluarkan enam kartu kuning, tiga untuk PSM dan tiga untuk Persija.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah bermain agresif dengan selalu menekan para pemain Persija saat menguasai bola. Terutama Marko Simic yang tak diberi ruang gerak, di manapun dia berada.

PSM membuat peluang pertamanya di menit ke-27 lewat sepakan Alsan Sandy, tapi Andritany dengan sigap mampu menepisnya. PSM terus menyerbu Persija untuk menciptakan kans.

Persija harus berjibaku mengamankan gawangnya saat PSM melakukan serangan cepat di menit ke-37. Diawali sontekan di depan gawang yang bisa disapu Andritany, bola mengarah ke M Arfan yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Andritany kembali mampu membendungnya dan kemudian bola disapu oleh Otavio Dutra. Persija mengancam di menit ke-40 lewat Osvaldo Haay tapi Hilmansyah bisa mengamankannya.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

PSM Makassar: 97-Hilmasyah; 5-Erwin Gutawa, 15-Hasyim Kipuw, 3-Zulkifli Syukur, 25-Abdul Rahman, 48-Arfan, 24-M Rizky, 17-Rasyid Bakrie, 99-Saldy, 8-Sutanto Tan, 22-Yacob Sayuri.

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 5-Otavio Dutra, 4-Yan Motta, 10-Marc Klok, 11-Novri Setiawan, 46-Osvaldo Haay, 7-Ramdani Lestaluhu, 32-Rohit Chand, 94-Heri Siswanto, 9-Marko Simic

(mrp/ran)