Persib Vs PSS Sleman: Kim Kurniawan Hadapi Mantan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 11:00 WIB
Kim Kurniawan
Kim Kurniawan kini di PSS Sleman, bersiap menghadapi Persib sang mantan. Foto: (dok PSS Sleman)
Sleman -

Partai Persib Vs PSS Sleman menghadirkan momen tersendiri buat Kim Kurniawan. Di laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 itu Kim akan berhadapan dengan mantan, di kandang barunya.

Partai itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam WIB. Stadion itu sejatinya adalah markas PSS Sleman, yang kini dibela Kim Kurniawan. Sebelumnya, Kim membela Persib Bandung.

"Pasti ini laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin di grup Piala Menpora main di Bandung, kandang lama saya. Sekarang saya main di kandang baru saya melawan mantan tim saya. Luar biasa bagi saya," kata Kim Kurniawan kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Bagi Kim, melawan Maung Bandung menambah memotivasi dirinya. "Justru malah meningkatkan semangat atau motivasi saya. Walau melelahkan perjalanan kemarin, besok kita pastinya akan siap melawan Persib di semifinal."

Sebelum pindah ke PSS Sleman di awal tahun ini, Kim Kurniawan menjadi penggawa Maung Bandung sedari 2016. Hal itu tentu bikin dirinya cukup tahu gaya Persib. Begini pesannya sebelum duel Persib Vs PSS Sleman nanti malam.

"Saya kenal semua pemain Persib, semua pemain harus diwaspadai. Dari musim ke musim pemain Persib kualitasnya hampir merata. Tentunya penyerang-penyerang mereka perlu diwaspadai, terutama sayap-sayap mereka yang luar biasa cepat," bebernya.

Apa yang diutarakan Kim Kurniawan memang tercermin dalam beberapa laga Piala Menpora. Persib menjadi salah satu tim yang paling produktif di Piala Menpora.

Pemain cepat seperti Frets Butuan dan Febri Hariyadi bakal menjadi momok pertahanan lawan. Persib juga memiliki barisan penyerang kelas wahid. Walaupun pada pertandingan nanti tidak akan diperkuat oleh Wander Luiz karena kartu merah dan Ezra Walian karena cedera, Persib masih memiliki Ferdinand Sinaga.

"Semoga kami bisa mengontrol mereka, sehingga mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang dan kami bisa mengembangkan permainan sendiri," pungkas Kim Kurniawan jelang Persib Vs PSS Sleman.

(krs/rin)