Jelang Semifinal Leg II Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Benahi Ini

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 18:00 WIB
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai mengalahkan PSIS Semarang dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). PSM Makassar melaju ke semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
PSM Makassar fokus mengembalikan kebugaran pemain jelang semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. (Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Solo -

PSM Makassar tak memiliki banyak waktu untuk membenahi permainannya jelang leg II lawan Persija Jakarta. PSM cuma fokus mengembalikan kebugaran pemain.

PSM bermain imbang 0-0 melawan Persija di semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (15/4/2021). Sedangkan pertandingan leg II dijadwalkan naik panggung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4), atau hanya tiga hari berikutnya.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola, mengatakan persiapan Juku Eja menghadapi Macan Kemayoran tak jauh berbeda pada saat leg pertama. Sebab, masa recovery cukup pendek sehingga tak banyak yang bisa dilakukan.

"Jadi yang saya benahi bagaimana pertandingan besok anak-anak mulai fit lagi," kata Syamsuddin dalam jumpa pers virtual, Sabtu (17/4/2021).

"Begitu pun dengan skema permainan tim saya, selama ini bertahan dan menyerang semua ada, jadi tidak ada perubahan," ujarnya.

Hasil seri di leg pertama bukan tidak mungkin akan kembali terjadi di leg kedua sehingga pertandingan akan berlanjut ke adu penalti. Syamsuddin enggan berspekulasi. Ia lebih berharap timnya bisa mengambil kesempatan menang di pertandingan.

"Ini kan kesempatan saja. Jika bisa main menang di momen-momen 90 menit kenapa tidak? Makanya ini yang saya tekankan kepada pemain untuk harus lebih kerja keras besok meraih gol pada laga besok," Syamsuddin melanjutkan.

Ia juga tak masalah meskipun kini timnya sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. "Ya namanya pertandingan kemarin, Persija dan PSM sama-sama ingin menampilkan permainan terbaik makanya tensinya tinggi. Masalah kartu tak ada masalah, pemain saya masih bisa bermain di leg kedua ini," dia menegaskan.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)