PSM Makassar Siap Lebih Ngotot dari Persija Jakarta demi Final Piala Menpora

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 19:10 WIB
PSM Makasar menjamu Persija Jakarta pada pertandingan leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). Hingga menit terakhir skor imbang 0-0.
PSM Makassar siap lebih ngotot dari Persija Jakarta di semifinal leg kedua Piala Menpora 2021. (Foto: PIUS ERLANGGA)
Solo -

PSM Makassar bertekad maju ke final Piala Menpora 2021. Untuk mewujudkannya, PSM siap menghadapi permainan menantang yang berpotensi disajikan Persija Jakarta.

PSM akan berduel dengan Persija dalam pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). Di leg pertama pada tengah pekan ini, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Saat itu, Juku Eja hanya mampu menahan Macan Kemayoran dengan skor 0-0. Bagi Zulkifli pertandingan esok ialah laga sengit yang sudah diantisipasi pelatih dan timnya. Termasuk mengatasi Persija andai melakukan permainan yang menjurus kasar.

Pertandingan leg pertama di Stadion Maguwoharjo berlangsung intens dan keras. Sebanyak 12 kartu kuning keluar dari kantong wasit; tujuh di antaranya didapat PSM. Sedangkan lima lainnya untuk Persija, termasuk dua kartu kuning (kartu merah) yang diacungkan kepada Marco Motta.

Itu berarti bukan tidak mungkin leg kedua akan berjalan sama panasnya. Kapten PSM Zulkifli Syukur siap meladeni kerasnya permainan Macan Kemayoran.

"Permainan sepakbola bisa dikatakan permainan kontak fisik. Jadi benturan tak bisa dihindari. Sekalipun dengan pemain Persija yang main keras tak masalah dengan kami," kata Zulkifli dalam jumpa pers virtual, Sabtu (17/4/2021).

"Jadi kalau tadi dibilang bagaimana pendapat pemain Persija yang kasar? Ya, siapapun yang PSM hadapi kami siap. Mereka keras, kita siap lebih keras," dia menegaskan.

"Seperti dengan Persija, kami juga ingin main maksimal dan lolos. Tak masalah Persija ngotot (buat menang), PSM akan lebih ngotot," katanya.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, berharap timnya bisa memanfaatkan momen 90 menit untuk meraih kemenangan di pertandingan besok. Hal ini dilakukan untuk menghindari adu penalti, jika di leg kedua ini kembali berlangsung seri tanpa gol.

"Ini kan kesempatan saja. Jika bisa main menang di momen-momen 90 menit kenapa tidak? Makanya ini yang saya tekankan kepada pemain untuk harus lebih kerja keras meraih gol pada laga besok," kata Syamsuddin.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)