Lawan Persib Bandung, PSS Sleman Tak Ingin Kecolongan Lagi

Ari Purnomo - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 16:40 WIB
Tim pesepak Bola PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). PSS Sleman memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Lawan Persib Bandung, PSS Sleman Tak Ingin Kecolongan Lagi (M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Solo -

PSS Sleman akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, pada semifinal Piala Menpora 2021 leg kedua, Senin (19/4/2021). Di leg pertama, mereka kalah 1-2.

Mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

"Game yang pertama mungkin karena kita salah sendiri. Kita bisa belajar dari game yang itu dan kita bisa lebih fokus untuk besok itu," terang Dejan saat jumpa pers jelang laga, Minggu (18/4/2021).

Di pertandingan kedua besok, Dejan memastikan, anak asuhnya akan tampil habis-habisan demi bisa mendapatkan tiket ke final.

"Kita cari jalan untuk masuk ke final, dan untuk pertandingan besok akan maksimum," ucapnya.

Pelatih asal Serbia itu menambahkan, untuk pertandingan kedua tidak akan banyak berubah dari pertandingan yang pertama. Termasuk mengenai kondisi para pemain yang akan diterjunkan.

"Dari kondisi pemain kita tidak ada yang terlalu banyak berubah dari game yang kemarin, karena waktunya tidak ada terlalu banyak untuk persiapan. Waktunya hanya ada 48 jam dan itu kurang cukup, karena kita harus lihat kondisi semua pemain," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama pemain PSS, Derry Rahman mengatakan, timnya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Kerjasama dan kekompakan pemain diharapkan dapat menahan gempuran dari Persib Bandung.

"Persiapan pemain sama seperti yang dibilang coach. Kita belajar lagi dari pertandingan sebelumnya, agar tidak kecolongan lagi dan meningkatkan kekompakan tim," urainya.

(aff/cas)