PSSI Ultah ke-91, Ini Mimpi Sang Ketum

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 01:00 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (19/4/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan dalam rangka ulang tahun PSSI ke-91 di Solo. (Foto: Ari Purnomo/detikSport)
Solo -

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berulang tahun ke-91. Di usia mendekati seabad, banyak mimpi yang ingin diwujudkan federasi sepakbola Indonesia.

Salah satu mimpi itu adalah mengibarkan bendera merah putih di segala penjuru dunia. Ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, saat berkunjung ke Balai Persis Solo di Jalan Gadjah Mada, Solo, Senin (19/4/2021).

"Meminta dukungan untuk berjuang, memajukan sepakbola yang kita cintai. Usia yang cukup tua, sepakbola bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, nanti panji-panji bisa berkibar di seluruh dunia," terangnya kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengakui tidak mudah mewujudkan cita-cita tersebut. Meski begitu, dengan perbaikan di berbagai sektor ia yakin hal itu bisa terwujud suatu saat nanti, cepat atau lambat.

"Tidak mudah memajukan sepak bola, banyak item-item yang kita revitalisasi. Memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, kami bersama perangkat PSSI berikrar untuk memajukan sepak bola Indonesia dari berbagai sektor," urainya.

Berbagai sektor yang masih menjadi pekerjaan rumah PSSI dan terus dilakukan perbaikan di antaranya sektor kepelatihan, wasit, pemain dan juga sektor pendukung lainnya. Ini menjadi langkah awal demi mewujudkan mimpi Indonesia yang mendunia.

"Pelan tapi pasti kita yakin menjadi sepak bola yang bisa diandalkan, baik di ASEAN, Asia, dan mengarah ke dunia," ucap Iwan.

"Bendera kita bisa berkibar di dunia manapun juga, itu mimpi saya. Teman-teman dan seluruh pengurus semuanya, para pemilik klub liga satu, dua juga menuju ke sana," urainya.

(raw/adp)