Marinus Wanewar Susul Assanur Rijal ke Persis Solo

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 11:20 WIB
Marinus Maryanto Wanewar adalah pesepakbola Indonesia.
Marinus Wanewar Susul Assanur Rijal ke Persis Solo (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Persis Solo kembali mendatangkan striker baru dengan mendaratkan Marinus Wanewar. Sebelumnya, Assanur Rijal sudah lebih dulu direkrut untuk mengisi lini depan tim.

Marinus direkrut Persis Solo karena kontrak sang pemain dengan Persipura Jayapura kebetulan memang sudah selesai. Pilar Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu juga sudah berpamitan dengan Persipura pada Maret lalu.

Teka-teki kemana Marinus Wanewar akan berlabuh akhirnya terjawab juga. Persis Solo secara resmi per 20 April mengumumkan perekrutan striker kelahiran 1997 itu.

"Marinus Wanewar, dari Persipura ke Persis sudah resmi. Terkonfirmasi. Here we go," tulis pengumuman resmi Persis ala-ala jurnalis Italia, Fabrizio Romano.



Pengumuman Persis Solo ini dilengkapi dengan pernyataan dari Marinus terkait kepindahannya. Ia mau menatap karier barunya bersama Persis yang merupakan anggota Liga 2.

"Mereka bilang saya anak bengal. Tapi bagi saya, itu hanya karena mereka tidak kenal. Saya memilih diam, biarkan saja mereka menari dalam imaji masing-masing," ujar Marinus.

"Tapi kini saya harus bicara tentang lembaran baru dalam buku perjalanan hidup saya. Tempat di mana mimpi kini hanya berjarak sejengkal mata. Tempat para raja yang pernah jaya berteriak juara," ucapnya.

Kehadiran Marinus Wanewar menjadi bukti keseriusan Persis membangun tim demi menembus Liga 1. Sebagaimana ditegaskan Direktur Utama PT PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep bahwa Persis promosi ke Liga 1 adalah harga mati.

Assanur Rijal dari Persiraja yang berstatus top skor sementara Piala Menpora 2021 sudah direkrut. Assanur Rijal dan Marinus bisa menjadi partner lini depan Persis di Liga 2 musim mendatang.

(aff/cas)