Jelang Persija Vs Persib, Menpora Minta Suporter Tak Bikin Nobar

Yudistira Imandiar - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 20:00 WIB
Menpora Zainudin Amali
Foto: Dok. PSSI Pers
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berpesan agar peserta maupun suporter klub yang bertanding di Final Piala Menpora tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia mewanti-wanti agar tak ada kerumunan suporter atau kegiatan nonton bareng (nobar) saat final nanti.

Final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung akan berlangsung dalam 2 leg. Leg pertama dijadwalkan pada Kamis (22/4) malam dan leg kedua pada Minggu (25/4).

Jalannya el-clasico Indonesia itu dipastikan minus kehadiran suporter. Zainudin berpesan agar para suporter memberikan energi dukungannya cukup dari rumah.

"Kepada pendukung Persib dan Persija, tim kesayangan Anda akan tanding berlaga di final. Maka saya mohon kedisiplinan sama seperti babak penyisihan, babak semifinal yang lalu. Bisa menonton dari rumah," pesan Zainudin saat konferensi pers bersama PSSI, Rabu (21/4/2021).

Zainudin mengimbau kepada para pimpinan suporter dari kedua tim agar mengkondisikan rekan-rekannya agar tidak berkerumun untuk nobar atau membuat perayaan.

"Tolong kalau ada yang coba-coba untuk berkerumun dan mau melakukan nonton bareng tolong langsung dicegah oleh pimpinan-pimpinan suporter," tegas Zainudin.

Menurutnya kepatuhan suporter akan menentukan nasib penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Sebab, kompetisi pramusim ini akan dievaluasi untuk pertimbangan izin penyelenggaraan liga utama.

"Sekarang ini situasi masih pandemi maka kepatuhan Anda semua akan berkontribusi untuk keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ke depan," kata Zainudin.

Menteri kelahiran Gorontalo itu turut mengamanatkan kepada Persija dan Persib untuk menyuguhkan penampilan terbaik. Hal itu dikatakan Zainudin akan menjadi hadiah bagi para suporter dan penonton yang sudah mematuhi peraturan tidak datang ke stadion.

"Para suporter dan masyarakat umumnya yang telah berkontribusi signifikan untuk kelancaran turnamen ini dengan tidak datang ke stadion harus dihargai disuguhi dengan tontonan yang enak," ungkap Zainudin.



Simak Video "Herannya Valentino 'Jebret' Lagi-lagi Viral Gegara Diksi Komentarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/krs)