PSM Lupakan Kekecewaan Lawan Persija, Optimistis Hadapi PSS

Reinhard Soplantila - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 11:19 WIB
PSM Makassar menjelang laga melawan PSS Sleman untuk perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021. Kredit foto dari dokumentasi PSM Makassar
PSM Makassar mempersiapkan diri melawan PSS Sleman untuk perebutan finis ketiga di Piala Menpora 2021. (Foto: dok. PSM Makassar)
Makassar -

PSM Makassar sudah bangkit dari kekecewaan usai dikalahkan Persija Jakarta. PSM kini mempersiapkan diri untuk melawan PSS Sleman demi finis ketiga.

PSM dipaksa mengakui keunggulan Persija dalam semifinal Piala Menpora 2021 (18/4/2021). Juku Eja kalah adu penalti 3-4 setelah bermain sama kuat 0-0 sampai waktu tambahan.

Dengan hasil ini, PSM akan menghadapi PSS yang di laga lainnya ditekuk Persib Bandung dengan agregat 2-3. Pertandingan perebutan tempat ketiga antara PSM Makassar vs PSS Sleman sendiri akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (24/4).

Menurut Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengatakan skuadnya tidak lagi terpuruk karena kekecewaan melawan Persija. Syamsuddin optimistis, PSM bisa melakukan penebusan di akhir pekan.

"Setelah kita menyelesaikan pertandingan semifinal kita ada rest-nya beberapa hari dan sekarang kita mulai lagi untuk persiapkan tim untuk pertandingan memperebutkan finis 3-4. Saya kira anak-anak sudah lupakan kejadian kejadian atau hasilnya kemarin (vs Persija di semifinal)," ujar Syamsuddin Batola, pada Rabu (21/4/2021).

"(PSS) Sleman cukup bagus, punya pemain asing dan bermain kolektif secara tim, dia juga di penyisihan-penyisihan sampai semifinal memperlihatkan dia punya permainan," kata Syamsuddin.

"Saya sebagai pelatih selalu optimis di setiap pertandingan. Saya selalu menekankan ke pemain untuk kerja keras untuk dapatkan poin-poin," jelas Syamsuddin.

Sementara itu final Piala Menpora 2021 mempertemukan duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Laga itu digelar dalam dua leg di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 22 dan 25 April.

(rin/nds)