Piala Menpora 2021: Jangan Terlena, Persija!

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 06:30 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Sudah unggul 2-0 atas Persib Bandung, Persija diminta tak terlena di leg kedua Final Piala Menpora (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Persija Jakarta boleh dibilang tinggal selangkah menjuarai Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung 2-0. Tapi, Macan Kemayoran pantang jemawa.

Persija mendapat modal bagus dalam pertandingan puncak turnamen pramusim tersebut. Pada leg pertama final Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB, Persija menang 2-0.

Gol-gol Persija terbilang cepat karena cuma dicetak di tujuh menit awal pertandingan. Setelah unggul lewat Braif Fatari di bawah semenit, Taufik Hidayat mampu menggandakan keunggulan di menit ketujuh.

Keunggulan dua gol tanpa balas itu mampu dipertahankan Persija hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, Persija cuma butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol, untuk menjuarai Piala Menpora.

Ini tentu meringankan kerja Persija yang bisa bermain lebih rileks. Tapi, pelatih Sudirman sudah mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak cepat puas dengan kemenangan tersebut.

Melihat kualitas skuat Persib, keunggulan 2-0 Persija Jakarta tidak aman dan bisa saja diputarbalikkan.

"Ada pertandingan kedua. Kami semua tetap fokus. Tetap berusaha menujukkan penampilan terbaik. Tidak boleh merasa kita sudah unggul. Masuk ke lapangan di leg kedua skor masih 0-0. Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus tetap punya gairah untuk bisa meriah kemenangan di leg kedua ini," ujar Sudirman usai pertandingan.

"Tentunya kemenangan pertama bukan jaminan lolos (juara -red)," sambungnya.

(mrp/pur)