Piala Menpora 2021: Persib Bandung Belum Clean Sheet Juga

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 11:35 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Persib Bandung belum mencatatkan clean sheet di Piala Menpora 2021. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta -

Persib Bandung mempunyai rekor pertahanan yang kurang oke di Piala Menpora 2021. Maung Bandung belum clean sheet juga di turnamen pramusim kali ini.

Di leg 1 final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021), Persib tumbang 0-2 dari Persija Jakarta. Tim asuhan Robert Rene Alberts kebobolan dua gol cepat dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pemain Persija, Braif Fatari, mencetak gol pada menit pertama. Enam menit berselang, Taufik Hidayat yang menggandakan keunggulan Macan Kemayoran.

Dengan hasil ini, Persib tercatat selalu kebobolan dalam 7 pertandingan di Piala Menpora 2021 alias belum pernah clean sheet.

Banner Final Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya dan Persija yang membobol gawang Persib lebih dari sekali dalam satu pertandingan. Bajul ijo ditumbangkan Persib 2-3 pada babak perempatfinal Piala Menpora 2021.

Setelah itu, Bali United, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan PSS yang membobol gawang Persib sekali dalam satu pertandingan.

Catatan buruk lainnya saat tumbang dari Persija, Persib untuk pertama kalinya gagal membobol gawang lawan. Produktivitas gol Persib sebenarnya cukup bagus dalam 6 laga sebelumnya dengan membukukan 12 gol atau rata-rata 2 gol setiap laga.

Persib menatap leg 2 Final Piala Menpora 2021 melawan Persija dengan defisit dua gol. Meski demikian, Robert Alberts masih yakin tim asuhannya bisa membalikkan posisi.

"Persija bertahan dengan luar biasa sehingga kita tidak bisa menembus. Tapi dua gol masih mungkin dikejar," ujar Rene Alberts.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)