Arthur Irawan Yakin PSS Sleman Rebut Peringkat Ketiga

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 24 Apr 2021 19:26 WIB
Arthur Irawan
PS Sleman berhadapan dengan PSM Makassar. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta -

PS Sleman, menjalani perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021, kontra PSM Makassar, Duel tersebut diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4).

Pemain PSS Arthur Irawan, penuh percaya diri menatap pertandingan tersebut. Menurutnya, seluruh rekan setimnya sudah siap untuk menjalani laga perebutan tempat ketiga ini.

Arthur menyebut semua kesalahan yang terjadi pada babak semifinal sudah diperbaiki. Mental skuad Super Elang Jawa juga telah kembali ke dalam keadaan normal.

"Kami diberi waktu untuk istirahat satu hari. Lalu dilanjut latihan dan pengembalian kondisi seperti biasa. Tidak lupa juga minta dukungan dan motivasi dari keluarga, kerabat dan tim pelatih," kata Arthur.

PSS gagal melaju ke final karena kalah agregat 2-3 dari Persib Bandung. Pada leg pertama pasukan Dejan Antonic tersebut takluk dengan skor 1-2, sementara di leg kedua bermain imbang 1-1.

Meski tersingkir kiprah PSS di Piala Menpora patut mendapat apresiasi. Tidak ada yang menyangka Bagus Nirwanto dan kawa-kawan bisa melaju sampai babak empat besar.

Arthur pun merasa senang dengan performa yang diperlihatkan PSS di Piala Menpora. Menurutnya, hasil dari turnamen pramusim tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk berlaga di Liga 1 musim ini.

Rencananya, Liga 1 musim ini dilangsungkan pada 3 Juli mendatang. Terungkapnya tanggal tersebut setelah ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Rabu (21/4).

"Kami sudah berikan yang terbaik. Balik lagi ke tujuan awal, bahwa Piala Menpora ini adalah ajang pemanasan untuk tim menatap kompetisi Liga 1 nanti," ujarnya.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)