Persib Vs Persija Masih 0-0, Maung Bandung Kena Kartu Merah

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 25 Apr 2021 21:28 WIB
Piala Menpora 2021, Logo Piala Menpora 2021
Babak pertama Persib vs Persija masih 0-0 di leg kedua final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) malam WIB. (Foto: dok. PT LIB)
Solo -

Persib Bandung vs Persija Jakarta di babak pertama final Piala Menpora 2021 leg kedua sudah tuntas. Skor masih 0-0, di mana Maung Bandung kena satu kartu merah.

Bermain di StadionManahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Persija membawa keunggulan 2-0 atas Persib, yang didapat dari kemenangan pada leg pertama, Rabu (21/4). Di leg kedua, anak asuh Sudirman masih mendominasi.

Peluang terbaik Persija datang di menit ke-21. Riko Simanjuntak dalam posisi bebas di tiang dekat, saat menyambut crossing dari sisi kiri, namun sundulannya masih mengarahkan bola ke samping gawang I Made Wirawan.

Di menit ke-23, Persib harus bermain dengan 10 orang. Bayu Fiqri menelan kartu kuning keduanya, usai melanggar Marco Motta dari belakang.

Situasi itu membuat Persib melakukan pergantian pemain Esteban Vizcarra diganti Ardi Idrus. Persib kian sulit mengejar ketertinggalan dua gol dari Persija.

Selepas cooling break, Persija punya kans bagus menjebol gawang Persib. Dari sisi kiri, Rohit Chand melepas umpan datar ke tengah, namun gagal disambar Taufik Hidayat dengan baik. Sontekannya gagal mengarahkan bola ke tengah, malah ke luar.

Persib sendiri cukup kesulitan membongkar pertahanan Persija. Ezra Walian sampai banyak turun ke tengah menjemput bola, namun serangan yang dibangun tetap dengan mudah dipatahkan barisan belakang Persija.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta. Persib vs Persija masih 0-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (Ardi Idrus 26'), Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Marc Klok, Rohit Chand, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat

(yna/aff)