Persija Juara, Tagar #PialaMenporaSukses Sempat Trending di Twitter

Nurcholis Maarif - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 17:14 WIB
Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, 25 April 2021.
Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang usai digelar kemarin mendapat pujian dari pengguna media sosial atau netizen di Twitter. Tagar #PialaMenporaSukses pun sempat menjadi trending topic tadi pagi.

Netizen memunculkan tagar ini atas suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar mulai tanggal 21 Maret lalu sampai 25 April kemarin dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Dalam turnamen ini, Persija Jakarta keluar sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung di laga final leg kedua dengan skor 2-1.

"Salut dengan penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Sampai laga final tadi malam, Piala Menpora berjalan dengan baik dan konsisten patuh dalam terapkan protokol kesehatan, semoga kesuksesan pagelaran turnamen ini jadi pembuka liga segera digulirkan #PialaMenporaSukses," tulis akun @bob_Marwah.

Sementara itu, netizen dengan akun @ariyil3 memuji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang dinilai telah sukses menyelenggarakan turnamen ini.

"Pak Menpora Zainudin Amali bisa menyelenggarakan turnamen Piala Menpora dengan lancar dan tanpa hambatan hingga mendapat banyak apresiasi," tulisnya.

Hal senada juga disampaikan akun @totokangkung, dia memuji kinerja Menpora Amali. "Bener-benar kinerja yang patut diacungi jempol untuk pak menteri Zainudin Amali yang sukses menggelar pertandingan Piala menpora Ayo maju terus dunia olahraga," harapnya.

Tidak hanya apresiasi untuk Menpora, warganet juga memuji PSSI, PT LIB selaku penyelenggara yang telah berkomitmen untuk menjalankan acara ini dengan sebaik-baiknya. Lalu pujian juga disampaikan untuk para suporter dan pencinta sepak bola karena telah patuh nonton dari rumah selama 35 hari turnamen ini bergulir.

KemenporaFoto: Dok. Kemenpora

Mereka berharap kesuksesan turnamen ini menjadi pembuka jalan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 yang telah terhenti selama satu tahun akibat pandemi. "Dan aku optimislah dengan suksesnya turnamen piala menpora ini akan jadi pembuka liga 1 dan 2 bisa bergulir #PialaMenporaSukses," kata Bilbilya8.

Piala Menpora diketahui telah resmi ditutup di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam. Persija Jakarta menjadi juara turnamen ini.

Acara penutupan turnamen ini turut dihadiri sejumlah pejabat antara lain Menpora RI Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Menpora Amali pada kesempatan ini kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kompetisi pramusim ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman hingga di pertandingan terakhir. Meskipun di tengah pandemi, namun PSSI dan PT LIB mengaku sukses menggelar turnamen ini.

"Tentu saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada Ketua Umum PSSI yang luar biasa kerjanya bersama seluruh jajaran PSSI yang sudah berusaha dengan sistem yang baru di saat-saat pandemi seperti ini. Tetapi kita berani memulai suatu kegiatan sepakbola bukan pekerjaan yang ringan," katanya.

Amali kembali menegaskan bahwa kompetisi pramusim ini dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dan menyampaikan dalam hangat kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya pencinta sepak bola.

"Tentu bapak Presiden Joko Widodo memantau ini dan beliau menyampaikan salam hangat untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola lebih khusus lagi kepada para suporter dari sepak bola Indonesia," ungkapnya.

Tak lupa, Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI dan LIB untuk menyelenggarakan kompetisi pramusim dengan dikeluarkannya izin keramaian meski di tengah pandemi.

"Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Kapolri pak Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran Polri yang sudah memberikan izin kegiatan ini dan juga menjaga keamanan. Sekali lagi terima kasih kepada Polri dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kompetisi ini, terutama suporter yang patuh dan taat kepada protokol kesehatan.

"Ini tinggal satu pertandingan lagi, Insyaallah ini ujung daripada kompetisi pramusim. Kalau nanti semua sukses kita berharap Liga 1 dan Liga 2 kompetisi bisa bergulir sesuai dengan waktunya," harapnya.

(akd/krs)