Persib Depak Farshad Noor, Omid Nazari Bakal Balik?

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 29 Apr 2021 11:33 WIB
Omid Nazari
Persib Bandung akan memulangkan Omid Nazari? (Foto: Instagram @omidnazari)
Bandung -

Persib Bandung mendepak Farshad Noor usai gelaran Piala Menpora 2021. Memberi jalan agar Omid Nazari kembali ke skuad Maung Bandung?

Performa Farshad rupanya tak cemerlang dalam beberapa laga yang dilakoninya dalam turnamen pramusim. Beberapa hari usai Persib gagal juara Piala Menpora 2021, jebolan PSV Eindhoven itu dicoret.

Farshad sendiri mengaku kaget dengan permainan sepakbola di Indonesia yang disebutnya 'lebih banyak lari'. Pemain kelahiran Afghanistan itu pun harus berhadapan dengan masalah berat badan ketika tiba di Indonesia.

Kosongnya slot pemain asing di lini tengah, tentu mengingatkan bobotoh tentang sosok playmaker Omid Nazari. Pemain berpaspor Filipina itu kerap menjadi motor serangan tim yang dijuluki Maung Bandung itu.

Pelatih Persib Robert Alberts memastikan tak bisa meminta Omid untuk kembali. Sebab, Omid telah bergabung dengan klub kasta pertama Liga Filipina United City FC.

"Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi kemana pun, tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup," tutur Robert kepada wartawan, belum lama ini.

Omid sendiri sedianya masih memiliki kontrak dengan Persib, namun ikatan itu dibatalkan Omid karena belum jelasnya nasib sepakbola Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Saat ini Persib memiliki beberapa pemain lokal di lini tengah.

"Saya cukup kecewa karena Omid adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis. Kalian bisa lihat Dedi bermain dalam sejumlah pertandingan dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap," katanya.

"Dia (Beckham) berusaha keras tapi kehilangan sentuhannya di permainan karena masih harus meningkatkan fisik dan kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu," pungkas Robert.

(yum/cas)