Eky Taufik Tinggalkan Persela, Bakal Gabung Persis

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 19:45 WIB
Eky Taufik meninggalkan Persela Lamongan, gabung Persis Solo.
Eky Taufik meninggalkan Persela Lamongan, bergabung dengan Persis Solo. (Foto: dok.Persela Lamongan)
Lamongan -

Persela Lamongan ditinggal oleh satu pemain pentingnya, Eky Taufik Febriyanto. Dia dikabarkan akan merapat ke Persis Solo.

Eky yang mengungkapkan sendirikalau dirinya sedang menjalin komunikasi dengan Laskar Samber Nyawa. Dia mengungkapkan prosesnya.

"Alhamdulillah sudah 80 persen sih, Mas. Tapi, sudah bisa dibilang menjadi bagian Persis Solo," kata Eky pada wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/4/2021).

Sejujurnya, Eky berat meninggalkan skuad Laskar Joko Tingkir. Persela sudah lebih dari satu dekade dia perkuat.

"Ikatan emosional tentu ada mas, itu yang menjadi sangat berat bagi saya. Menjadi bagian sejarah Persela, itu menjadi hal yang tak terlupakan bagi saya," kata Eky.

Pesepakbola 30 tahun tersebut menjadi bagian Laskar Joko Tingkir mulai dari Persela U-21 pada tahun 2010. Dia berhasil menembus tim senior.

Eky memiliki kontribusi besar mengantarkan Persela meraih sejumlah prestasi. Raihan gelar juara Piala Gubernur Jatim, gelar jura Indonesia Super League (ISL) U-21 dua kali secara beruntun pada 2011/2012 dan 2012/2013 deretannya.

"Untuk kepindahan saya dari Persela memang cukup berat bagi saya, tapi saya sekarang sudah memiliki teman untuk berdiskusi, Mas. Yaitu keluarga kecil saya. Kalau saya masih bujang sih ndak ada masalah mau di Lamongan beberapa tahun lagi. Tapi sekarang saya sudah punya tanggungjawab besar, saya sudah punya teman untuk diskusi bagaimana rencana ke depan, jadi saya utamakan ke keluarga dulu mas," ucap Eky.

Eky berharap, dengan berlabuh di Persis Solo dapat membuatnya lebih dekat dan bisa memberikan lebih banyak perhatian kepada keluarga, khususnya kepada sang istri yang sedang mengandung.

"Soalnya ini istri juga sedang mengandung anak yang kedua, jadi istri saya meminta untuk tahun ini kalau bisa cari tim yang dekat-dekat dulu, nanti kalau setelah lahiran, silahkan mau ke mana silahkan, gitu mas," tutur pesepakbola yang setia dengan nomor punggung 30 selama di Persela.

Manajemen Persela juga disebut Eky sudah merestui keputusan untuk pergi dari Stadion Surajaya.

"Ndak ada masalah sama sekali, Mas. Sama manajemen, saya datang ke Persela dengan cara baik-baik, saya pamitan juga dengan cara baik-baik mas," ucap Eky.

Eky mengumumkan kalimat perpisahannya dengan Persela Lamongan melalui akun Instagram pribadinya dengan menandai CEO Persela, Yuhronur Efendi, Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi serta akun resmi Persela.

Sementara, Asisten Manajer Persela, Agus Haryono, menyebut bahwa kepergian Eky dari Persela merupakan hal yang wajar di dunia sepakbola profesional.

"Dalam sepak Bola profesional datang dan pergi bagi pemain dan pelatih adalah hal yang lumrah, karena semua ada aturan dalam klausul kontrak. Di dalam klausul kontrak juga terdapat kesepakatan yang menyangkut masalah durasi waktu," kata Agus.

Meski demikian, menurut Agus, melepas Eky menjadi hal yang begitu berat. "Eky di Persela memang merupakan salah satu sosok senior yang tentunya mempunyai ikatan emosional yang kuat dengan Persela. Hal itu karena dia adalah termasuk salah satu pemain yang cukup lama membela Persela," tuturnya.

Agus berharap, pilihan untuk hengkang dari Persela Lamongan dan merapat ke Persis menjadi keputusan terbaik untuk Eky Taufik.

"Kami menyadari bahwa dia saat ini dibutuhkan oleh tim yang ada di daerahnya, sebagai putra daerah bisa jadi merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam perkembangan sepak bola di sana. Intinya kami sangat menghargai keputusannnya dan kita juga mendukung dia, semoga dia sukses di sana," ujar Agus.



Simak Video "Dua Nelayan Hilang di Teluk Prigi Trenggalek, Diduga Tersapu Ombak"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)