Kongres Tahunan PSSI Digelar Tatap Muka Pada 29 Mei di Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 10:20 WIB
Logo PSSI
Kongres Tahunan PSSI Digelar Tatap Muka Pada 29 Mei di Jakarta (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta -

Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 29 Mei secara tatap muka di Jakarta. Rencananya, kongres akan mengambil tempat di Hotel InterContinental, Pondok Indah.

Kepastian ini diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada, Senin (3/5/2021). Rapat Exco via virtual dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Kongres Tahunan PSSI biasanya digelar di awal tahun, tapi tertunda karena situasi pandemi COVID-19. Pada Januari lalu PSSI memang sudah mengumumkan penundaan agenda ini ke akhir Mei.

"Keputusan rapat Exco menetapkan Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan seusai Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada 29 Mei 2021 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta. Kongres nantinya ada beberapa agenda yang akan digelar," kata Iriawan di laman PSSI.

Kongres Tahunan digelar untuk membahas program-program PSSI pada tahun sebelumnya. Sekaligus juga untuk merancang program selanjutnya untuk tahun 2021 ini.

"Agenda kongres seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain," ujar Iriawan.

Dengan ini dipastikan pula bahwa kongres akan digelar secara tatap muka. Sebelumnya sempat ada wacana agenda tahunan ini cuma akan digelar secara virtual.

Pada kongres juga biasanya diiringi dengan keputusan penentuan tanggal kick-off kompetisi domestik. Besar kemungkinan kongres ini akan menghasilkan kepastian gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kick-off. Termasuk juga format kompetisi.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah mengungkapkan rencana kick-off dua kompetisi di atas. Liga 1 mau digelar mulai 3 Juli, sementara Liga 2 akan menyusul dua pekan kemudian.

(aff/cas)