Komentar Ketum PSSI soal Liga 1 Kick off 3 Juli 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 23:00 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap Shopee Liga 1 mungkin digelar 3 Juli 2021.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap Shopee Liga 1 digelar 3 Juli 2021. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengindikasikan Shopee Liga 1 2021 bisa digelar. Klaimnya, kick off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini akan mulai pada 3 Juli.

Hal itu diungkapkan Iriawan di Kantor Kemenpora setelah menggelar Rapat Koordinasi bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada, Rabu (21/4/2021). Selain membahas persiapan final Piala Menpora 2021, Rakor ini juga digunakan untuk persiapan Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Sinyal positif bakal berlangsungnya Shopee Liga 1 dan Liga 2 ini tak lepas dari lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini memang belum menemui kendala berarti dalam penyelenggaraannya di masa pandemi COVID-19.

"Berkaitan dengan Liga 1 dan Liga 2, kami menyampaikan bahwa perencanaan sudah disiapkan. Kemudian nanti semua item-item soal surat menyurat sudah kami siapkan juga, baik itu rekomendasi kepada menteri, Satgas COVID-19, dan Polisi," kata Iriawan.

"Kami akan coba menggulirkan kembali pada Juli awal tanggal 3, itu adalah waktu yang tepat buat kompetisi 2021/22 sampai Maret 2022," ujarnya.

Adapun format kompetisi yang akan digunakan nantinya, PSSI dan PT LIB belum bisa memastikan. Apakah itu menggunakan format home tournament misalnya atau tetap sistem kompetisi penuh.

Pembahasan mengenai kompetisi masih akan terus dibahas dalam kesempatan-kesempatan selanjutnya. Kemenpora bersama PSSI, dan PT LIB bakal melanjutkan pembahasan ini.

"Kami belum bisa memastikan format. Sambil menunggu, menjelang izin keluar pas sudah ditandatangani, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan," tutur Iriawan.

"Sekarang kami masih menunggu masih ada 3 pertandingan (Piala Menpora), Polri masih akan terus menilai. Jika sukses, Polri akan memberikan izin, Kami laporkan sekarang semua berjalan dengan lancar dan normal," ucap Iriawan.



Simak Video "Target PSSI di Piala Dunia U-20: Syukur-syukur 8 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)