Eks Semen Padang Ditunjuk Tangani Arema FC di Liga 1

Mohammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 22:50 WIB
pelatih baru Semen Padang Eduardo Almeida
Eduardo Almeida menjadi pelatih Arema FC. (Foto: detikcom/Jeka Kampai)
Jakarta -

Terjawab sudah siapa yang akan menjadi pelatih baru Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2021. Manajemen secara akhirnya menunjuk eks Semen Padang, Eduardo Almeida.

Sebelumnya, beberapa nama dikait-kaitkan dengan klub berjulukkan Singo Edan itu. Beberapa di antaranya adalah Gomes de Oliveira hingga Alfredo Vera.

Kini Arema tinggal menunggu saja kehadiran pelatih asal Portugal itu. Diharapkan sang pelatih baru sudah bisa memimpin tim pada latihan perdana seusai Idul Fitri.

"Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai protokol kesehatan, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih," kata General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo dikutip dari web PT LIB.

"Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official, dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi," ujarnya berharap.

Eduardo Almeida bukan nama asing di sepakbola Indonesia. Sebelumnya ia sudah pernah menangani Semen Padang di kompetisi Liga 1 2019 dan Liga 2 2020.

Saat Semen Padang terdegradasi ke Liga 2, manajemen klub tetap mempertahankan eks pelatih Melaka United. Tapi akhirnya ia dilepas Semen Padang karena kompetisi Liga 2 terhenti akibat pandemi virus corona.

Sementara Arema FC memang membutuhkan sosok pelatih baru untuk menangani tim di Liga 1 mendatang. Kuncoro, yang menangani tim di Piala Menpora 2021, cuma punya lisensi B AFC. Sementara syarat di Liga 1, pelatih harus punya lisensi AFC A Pro atau yang setara.

(cas/ran)