Coret Yanto Basna dan Riyandi, Timnas Indonesia Panggil 5 Pemain Baru

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 23:15 WIB
Yanto Basna bek tim nasional (timnas) Indonesia
Yanto Basna menjadi salah satu pemain yang dicoret. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Yanto Basna dan Muhammad Riyandi dicoret dari Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia. Keduanya diganti dengan alasan yang berbeda-beda.

"Riyandi terpaksa dicoret Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong karena sakit. Sementara Yanto Basna tidak kunjung bergabung sesuai waktu yang diinginkan sang pelatih," tulis keterangan resmi PSSI.

Sebagai gantinya, ada lima pemain baru yang dipanggil. Mereka adalah M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.Spasojevic kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Para pemain baru ini akan mulai bergabung latihan pada Rabu (5/5/2021) malam. Selama Ramadan, Skuad Garuda memang menjalani aktivitas latihan pada pukul 20.30-22.00 WIB.

Pemusatan latihan ini sudah berlangsung di Jakarta sejak 1 Mei. Nantinya, Marc Klok dan kawan-kawan akan berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

TC kali ini digelar sebagai persiapan tampil di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar terpusat di Dubai. Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga uji coba terlebih dahulu, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Dua laga uji coba ini juga akan digelar di Dubai.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi kelima di klasemen grup G tanpa meraih satu poin pun. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan memenangi semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

(adp/rin)