Gabung Timnas Senior, Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021 Antusias

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 20:30 WIB
Pratama Arhan di Timnas senior.
Pratama Arhan antusias gabung Timnas senior. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Pratama Arhan Alief Rifai, pemain muda terbaik Piala Menpora 2021, bangga dipanggil Timnas Indonesia. Ia tak kesulitan adaptasi sekalipun baru pertama.

Pratama Arhan menjadi satu-satunya wakil dari PSIS Semarang yang dipanggil Shin Tae-yong guna mengikuti seleksi Timnas Indonesia menuju lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

TC berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, sejak 1 Mei lalu hingga 9 Mei mendatang. Pratama mengaku bersemangat menjalani pemusatan latihan kali ini. Ia bahkan tak mengalami kesulitan berarti melahap program latihan yang diberikan pelatih.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC timnas senior. Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," kata Arhan dalam laman resmi federasi.

Saat ini, menurut Pratama Arhan latihan masih memfokuskan pada recovery. Sebab, mayoritas pemain baru menyelesaikan turnamen pramusim Piala Menpora pada 25 April lalu dan tim baru berkumpul.

"Secara pribadi, kondisi saya dalam kedaaan baik. Tapi mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," ujarnya.

Pratama sendiri berharap dirinya tak sekadar numpang lewat di TC kali ini. Ia bertekad bisa terpilih masuk tim inti dan main di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab. Lawan yang dihadapi selain tuan rumah, juga Vietnam dan Thailand pada awal Juni nanti.

Sebelum itu, Timnas Indonesia juga akan melakoni dua laga uji coba internasional lawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Semua pertandingan dimainkan di Uni Emirat Arab.

"Yang pasti saya harus kerja keras di TC jika ingin terpilih masuk skuad Garuda. Harapannya semoga TC ini berjalan lancar dan di pertandingan nanti bisa raih kemenangan," kata Pratama Arhan mengharapkan.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)