Masuk TC Timnas, Arthur Irawan: Shin Tae-yong Pelatih Hebat

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 17:53 WIB
Arthur Irawan memuji Shin Tae-yong.
Arthur Irawan memuji Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSS Sleman)
Jakarta -

Pemain PSS Sleman Arthur Irawan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain 28 tahun itu memuji pelatih tim Merah-Putih, Shin Tae-yong.

Arthur itu sudah bergabung sejak, Kamis (6/5/2021). Dia menjadi pemain keenam yang dipanggil belakangan menyusul dicoretnya Yanto Basna dan Muhammad Riyandi.

Baru sebentar merasakan sentuhan Shin Tae-yong, Arthur bisa memuji pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach STY. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat," ungkap jebolan RCD Espanyol B itu di situs resmi PSS.

Arthur Irawan merupakan pemain serba bisa yang dimiliki PSS Sleman. Dia bisa bermain sebagai bek sayap, bek tengah bahkan gelandang.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Arthur pun mengaku siap untuk bersaing agar mendapatkan tempat di skuad Garuda.

"Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap," kata Arthur.

Timnas akan berlatih di Jakarta sudah sejak 1 Mei 2021. Rencananya, Evan Dimas Darmono cs akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada 17 Mei.

Pemusatan latihan kali ini menjadi bagian persiapan Timnas menatap kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia masih harus melawan Thailand, Vietnam, dan UEA di sisa Grup G.

Indonesia masih belum meraih poin di Grup G, hingga menempati posisi terbawah klasemen Grup G. Bisa membawa Indonesia meraih poin pertama, Shin Tae-yong?

(cas/rin)