Pemain Berpuasa, Timnas Indonesia Cuma Latihan Intensitas Rendah

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 21:20 WIB
TC Timnas Indonesia
Pemain Berpuasa, Timnas Indonesia Cuma Latihan Intensitas Rendah. (Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Timnas Indonesia cuma berlatih dengan intensitas rendah selama Ramadan. Pelatih Shin Tae-yong tak mau memaksakan saat para pemainnya karena sedang berpuasa.

Evan Dimas cs sudah berlatih dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta sejak 1 Mei lalu. Sementara Shin Tae-yong baru memimpin latihan mulai Jumat (7/5/2021).

"Jujur memang karena masa pasa tidak bisa menambahkan nutrisi secara maksimal. Otomatis intensitas latihan kita menjadi tidak bisa tinggi, rendah saja," kata Shin Tae-yong di saluran YouTube PSSI.

Awalnya ada 34 pemain yang dipanggil, kemudian tiga pemain tercoret dengan alasan berbeda. Mereka yang tercoret adalah Yanto Basna, Muhammad Riyandi, dan Firza Andika.

Kemudian dipanggil lima pemain pengganti plus Arthur Irawan. Sehingga kini TC Timnas Indonesia diikuti oleh 37 pemain. Marc Klok untuk sementara meninggalkan TC karena menunggu istrinya yang segera melahirkan.

Shin Tae-yong baru akan menerapkan latihan intensitas tinggi setelah lebaran. Timnas Indonesia rencananya akan melanjutkan TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei mendatang.

"Latihan fisik juga tidak bisa dilakukan saat ini. Setelah puasa baru akan latihan seperti yang telah direncanakan," ujar pelatih asal Korea.

Terkini, Pasukan Garuda baru saja menggelar internal game. Agenda itu digelar pada hari pertama saat Shin Tae-yong memimpin latihan perdananya bersama Timnas Indonesia.

"Internal game hanya sekedar tes untuk mengetahui kondisi tim dan kemampuan pemain. Karena fisik juga belum bisa digembleng saat ini, jadi saya belum mendapatkan karakteristik tim yang saya mau," ucap Shin Tae-yong.



Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)