Tanpa Asnawi, Ansan Greeners Kalahkan Pemuncak Klasemen K League 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 11:23 WIB
Lee Jun-hee saingan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners pernah seleksi di PSIS Semarang.
Ansan Greeners memetik kemenangan atas pemuncak klasemen K-League 2 tanpa Asnawi Mangkualam. (Foto: dok.K-League)
Jakarta -

Ansan Greeners bermain tanpa Asnawi Mangkualam di laga teranyar K League 2. Tim pemuncak klasemen Anyang berhasil dikalahkan dengan skor 3-2, Senin (10/5/2021).

Asnawi tak main lantaran masih cedera hamstring. Pemain asal Indonesia sudah cedera sejak bermain di laga kontra Seoul E-Land pada laga K League 2 pekan sebelumnya.

Absennya Asnawi membuat lumayan banyak perubahan di skuad utama Ansan. Lee Jun-hee yang biasanya digeser ke kiri, kembali ke posisi sayap kanan.

Penyerang asing asal Argentina Santiago De Sagastizabal mendapatkan kesempatan debut bersama Ansan. Kim Ryun-do yang dipasang di lini depan Ansan pun digeser menjadi penyerang sayap.

Santiago berhasil membayar kepercayaan dengan mencetak gol spektakuler yang membawa Ansan unggul 1-0 pada menit ke-18. Menerima umpan panjang dari Kim Min-Ho, Santiago melepas tendangan voli dari luar kotak penalti yang sukses merobek jala Anyang.

Jonathan Moya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Pemain asal Kosta Rika sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Ansan.

Pemain asing kembali menunjukkan kelasnya. Kali ini giliran Robson Carlos Duarte yang membawa Ansan kembali unggul menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-70.

Kim Ryun-do merupakan pemain lokal pertama yang mencetak gol pada menit ke-82. Pemain bernomor punggung 32 melepaskan tendangan melengkung yang membawa Ansan unggul 3-1.

Lagi-lagi pemain asing mencatatkan namanya di papan skor. Giliran Nilson Ricardo da Silva Junior yang beraksi dan memperkecil ketertinggalan Anyang menjadi 2-3 lewat titik putih pada injury time.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Ansan berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas Anyang. Hasil ini membuat Ansan mengumpulkan 17 poin dan bertengger di posisi ke-4 pada klasemen sementara K League 2.

Anyang tetap di puncak dengan torehan 20 poin. Tapi Anyang sudah mainkan 11 laga, sementara Ansan baru 10 laga.



Simak Video "Chelsea Ngebet Gaet Lukaku, Rayu dengan Gaji Bombastis"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)