Timnas Indonesia Dapat THR, Sudah Cair!

Mercy Raya - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 12:17 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia mendapatkan Tunjangan Hari Raya. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

PSSI memastikan para pemain Timnas Indonesia telah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran kali ini.

Timnas Indonesia sejatinya tengah menjalani training camp menuju lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei mendatang.

Waktu yang mepet ditambah larangan mudik oleh pemerintah, membuat para pemain tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya masing-masing.

Meskipun begitu, para penggawa Timnas masih bisa merayakan sedikit kebahagiaan. Sebab, PSSI menyebut telah mencairkan THR untuk para pemain.

Hal itu dipertegas Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, saat meninjau latihan Evan Dimas dkk di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK).

"THR kami kasih, jumlahnya rahasia. Kemarin langsung cair besoknya. Tak boleh lama-lama," kata Iriawan kepada wartawan.

Selain THR, Timnas juga mendapat peningkatan uang saku dan sepatu. Tapi lagi-lagi, Ibul, panggilan karib Mochamad Iriawan tak menjelaskan detail soal besarannya.

"Lain-lain uang saku kami berikan peningkatan. Itu saja buat saya senang karena mereka semangat. Saya juga bilang ke mereka saya tak bisa kasih apa-apa, yang penting Anda bertempur kalau perlu mati di lapangan hijau. Begitu kira-kira," ujarnya.

"Untuk sepatu, kami enggak sempat pesan mungkin di Dubai kami belikan. Mereka pada umumnya sudah punya jadi kami siapkan. Itu sepatu untuk berlaga nanti."

Timnas Indonesia dipersiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Mereka akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Mereka juga akan melakoni dua kali uji coba internasional melawan Afganistan pada 25 Mei dan menghadapi Oman pada empat hari berikutnya.

Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

"Mudah-mudahan yang terbaik diberikan kepada bangsa Indonesia," kata Iriawan mengharapkan.

(mcy/cas)