Syahrian Abimanyu Calon Pengganti Hariss Harun di JDT?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 12:50 WIB
Syahrian Abimanyu akan direkrut klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT)
Syahrian Abimanyu bicara menjadi pengganti Hariss Harun di JDT. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Slot pemain ASEAN Johor Darul Takzim (JDT) kosong pasca cabutnya kapten tim Hariss Harun. Kepergian pilar Singapura itu memberi peluang buat Syahrian Abimanyu.

Hariss Harun secara mengejutkan meninggalkan raksasa Malaysia itu per 10 Mei lalu. Ia mengucapkan kalimat perpisahan kepada klub yang telah diperkuatnya selama tujuh setengah tahun terakhir.

Ia memilih kembali ke kampung halaman dengan bergabung ke Lion City Sailors, peserta Singapore Premier League. Alasannya, ia mau dekat dengan keluarga di masa-masa sulit pandemi COVID-19.

[Gambas:Instagram]

Jika Johor Darul Takzim tak mencari pengganti, Syahrian Abimanyu kemungkinan yang akan mengisi slot pemain ASEAN. Saat ini Abimanyu tengah dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets.

Adapun Abimanyu terpaksa dipinjamkan JDT lantaran slot pemain ASEAN klub sudah terisi oleh Hariss Harun yang juga bertindak sebagai kapten tim. Soal kembali ke JDT, Abimanyu pun memberikan tanggapan.

"Belum ada omongan, karena status saya juga masih pemain Newcastle Jets sampai Bulan Juni. Jadi belum bisa komentar soal itu, masih fokus dulu di Timnas Indonesia," kata Abimanyu kepada detikSport.

"Agen saya juga kan di sana, di Johor, jadi belum ada omongan soal itu. Kalau mereka akhirnya nggak mencari pengganti mungkin siapa tahu bisa saja saya yang mengisi, saya sih akan memberikan yang terbaik. Dipanggil atau nggak dipanggil JDT saya siap-siap saja," ujarnya.

Abimanyu diumumkan sebagai rekrutan baru JDT pada akhir tahun 2020 setelah tak memperpanjang masa baktinya bersama Madura United. Kontraknya bersama peserta Liga Champions Asia 2021 itu berdurasi tiga musim atau sampai 2023.

Eks pemain Madura United tak mau terburu-buru untuk segera bergabung ke JDT. Ia siap jika pada akhirnya dipinjamkan ke klub luar negeri lagi.

"Iya kontrak saya sampai 2023, makanya masih panjang juga kan. Nggak harus tahun ini main sama JDT," tutur putra dari Asisten Pelatih Madura United, Rasiman, tersebut.

Abimanyu saat ini tengah memperkuat Timnas Indonesia yang akan melanjutkan Pemusatan Latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di Dubai, Timnas Indonesia juga akan terlibat dalam dua kali uji coba dan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sampai 11 Juni mendatang.

Pemain berposisi gelandang itu diizinkan Newcastle Jets mengikuti rangkaian agenda Timnas Indonesia hingga selesai. Saat kembali ke Newcastle Jets nanti, kebetulan peminjamannya sudah berakhir.

"Saya diizinkan karena liganya (A-League) juga sudah selesai Bulan Juni nanti, jadi dikasih waktu adaptasi bersama Timnas Indonesia. Juni nanti sudah habis kontrak peminjaman, paling opsinya peminjaman ke luar negeri lagi," tutur eks pilar Sriwijaya FC.

"Setelah itu JDT maunya bagaimana belum tahu juga sih. Karena semuanya diatur agen saya di sana. Ada kemungkinan dipinjemin lagi ke luar negeri, belum tahu kemana," demikian kata Syahrian Abimanyu.



Simak Video "Pedri Teratas! Ini Daftar 10 Pemain dengan Klausul Termahal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)