Yudha Febrian Bikin Heboh Lagi, Ternyata Juga Sudah Tak di Barito

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 12:35 WIB
Barito Putera menyebut Mochamad Yudha Febrian betah di pesantren.
Yudha Febrian semasa masih jadi pemain Barito. (Foto: Dok. Barito Putera)
Jakarta -

Nama pesepakbola Mochamad Yudha Febrian tengah dibicarakan publik akibat dugaan pelecehan terhadap seorang wanita. Usut punya usut, ia rupanya juga sudah tak lagi tercatat sebagai pemain Barito Putera.

Hal itu diungkap Laskar Antasari lewat surat keterangan tertanggal 16 April 2021. Dalam surat yang ditandangani Sekretaris Klub Barito Putera Ainul Ridha itu, Barito menyatakan tiga hal.

"Pemain telah mengundurkan diri dan mengakhiri kontrak dengan klub terhitung 15 April 2021. Berdasarkan poin 1 di atas, maka yang bersangkutan tidak lagi sebagai pemain PS. Barito Putera serta dinyatakan status bebas. Pemain dapat melakukan berkomunuikasi dan mengikat kerja sama dengan pihak lain sejak dikeluarkannya surat ini," tulis bunyi surat pernyataan Barito.

Manajemen juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Yudha Febrian selama menjadi pemain Barito Putra. Yudha tercatat masih jadi pemain Barito Putera hingga Piala Menpora 2021.

Surat keterangan itu juga dipertegas dengan surat pengunduran diri yang ditandatangani Yudha di atas materai Rp 10.000.

"Nama tersebut di atas benar adanya dalam keadaan sehat akal dan pikiran tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari pihak mana pun mengundurkan diri dari klub Barito Putera terhitung sejak surat ini saya tanda tangani," tulisnya.

Yudha Febrian saat ini sedang ramai dibicarakan menyusul adanya pengakuan di media sosial, dari seorang perempuan yang mengaku sudah mendapat pelecehan dan perlakuan tak menyenangkan dari si pesepakbola.

Sebelum ini, Yudha Febrian sampai dikirim ke pesantren oleh Barito Putera akibat melakukan tindakan indispliner saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam Pemusatan Latihan (TC). Ia dan rekannya, Serdy Ephy Fano, saat itu ketahuan pulang pagi ke hotel dan terlambat datang ke latihan Timnas U-19 pada 23 November. Insiden itu membuat Yudha dan Serdy dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

(mcy/krs)