Persija Rilis Pernyataan Resmi Terkait Turnamen Pramusim Nine Sport

ADVERTISEMENT

Persija Rilis Pernyataan Resmi Terkait Turnamen Pramusim Nine Sport

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 14:10 WIB
Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Persib Bandung di dua leg pertandingan final.
Persija Jakarta mengeluarkan sikap resmi usai disebut sebagai inisiator turnamen Nine Sport. (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Yudha)
Jakarta -

Persija Jakarta menegaskan bukan inisiator turnamen pramusim yang diselenggarakan Nine Sport. Macan Kemayoran tak punya waktu dan mau fokus ke Liga 1 2021 saja.

Persija lewat Presiden Persija Mohamad Prapanca sebenarnya sudah pernah memberikan bantahan dalam diskusi santai bersama pewarta di Kemang, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Prapanca saat itu mengaku tak tahu-menahu dengan klaim Nine Sport.

Tapi, ia menduga, bisa saja ada komunikasi antara Nine Sport dengan pihak perseroan Persija, bukan ke manajemen klub. Jadi, ada kemungkinan Nine Sport memang betul-betul sudah bicara ke PT Persija Jaya Jakarta selaku perusahaan yang menaungi klub.

Kabar ini kini dibantah sepenuhnya lewat pernyataan resmi klub. Persija memastikan Nine Sport tak pernah ada pembicaraan dengan siapapun dengan pihak klub.

"Persija menghormati segala bentuk keterbukaan informasi dan pemberitaan di media. Namun, yang perlu diluruskan, bahwa tidak ada agenda untuk ikut serta dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan Nine Sport seperti yang ramai diberitakan saat ini," kata Direktur Persija Ferry Paulus.

"Sesuai dengan agenda tim senior yang ada, saat ini Persija sedang melakukan persiapan latihan yang sudah dimulai dari tanggal 20 Mei dan fokus tim saat ini adalah untuk bagaimana mengembalikan performa dan fisik para pemain sebelum mengarungi Liga 1," ujarnya lagi.

Sebelumnya, CEO Nine Sport, Arif Wicaksono, menyebut bahwa Persija yang menginisiasi turnamen yang akan mereka selenggarakan. Bahkan nama turnamen sedianya akan menggunakan title dengan embel-embel Persija.

"Inisiatifnya dari Persija yang mau turnamen pemanasan, nama turnamennya to be confirmed (segera ditentukan). Tadinya mau 'Persija Warm-up Tournament," kata Arif kepada detikSport pada 18 Mei lalu.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT