Liga 1 Belum Pasti, Persib Tetap Kumpulkan Pemain 24 Mei

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 22:05 WIB
Robert Rene Alberts, Persib, Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: dok. YouTube)
Bandung -

Persib Bandung tetap bersiap meski izin Liga 1 2021 belum keluar. Maung Banding akan mulai berlatih pada 24 Mei 2021.

Berkumpulnya pemain ini akan menjadi latihan perdana Persib setelah berakhirnya Piala Menpora 2021 pada 25 April lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan semua pemain kemungkinan akan bergabung kecuali striker Geoffrey Castillion. Saat ini, pemain asal Belanda itu masih berada di Belanda, setelah dipinjamkan dari klub Serie C Italia Como 1907.

"Mungkin saja semua pemain bisa datang, saya akan mendapatkan update itu di hari tersebut karena pemain masih bisa absen karena berbagai faktor, tapi saya memberi tenggat untuk semua pemain berkumpul di hari Senin, kecuali Castillion karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (21/5/2021).

Pada latihan menyambut Liga 1 nanti, Robert akan memberikan menu dengan intensitas sedang. Sebab, para pemain terus diberikan program latihan selama diliburkan kurang lebih satu bulan.

"Kami tidak akan memulainya dari bawah karena selama tiga pekan ini, pemain tetap mendapatkan program latihan," tuturnya.

"Jadi kami akan memulainya di tengah, tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan liga akan dimulai. Pertanyaan terbesarnya saat ini adalah, kapan liga akan dimulai," ucapnya melanjutkan.

Robert yakin kondisi fisik seluruh pemainnya berada dalam kondisi yang terjaga, sebab para pemain melaporkan progres latihannya setiap hari. "Kami menganalisanya dan mendapati pemain dalam kondisi cukup baik," kata Robert.

Walau telah mengagendakan latihan, tetapi Robert masih menanti kepastian kapan Liga 1 2021 akan digulirkan.

"Kita tahu akan ada kongres di tanggal 29 tapi belum ada konfirmasi, mungkin orang lain di luar sana tahu lebih soal ini. Saya sejujurnya ingin bicara lebih tapi masih belum ada yang pasti," kata pelatih asal Belanda itu.

(yum/cas)