Mulai Kumpulkan Pemain, Persib Rencanakan Pramusim 6 Pekan

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 22 Mei 2021 23:00 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung mulai kumpulkan pemain, sudah bahas latihan pramusim. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung mulai mengumpulkan pemain mulai pekan depan. Maung Bandung akan merencanakan pramusim menyambut Liga 1 2021.

Program latihan untuk enam pekan mulai disusun staf pelatih Persib. Hal itu dilakukan sebagai bagian persiapan untuk menyongsong Liga 1 2021 yang rencananya bakal digelar pada awal Juli mendatang.

Para pemain dan ofisial tim dikumpulkan di Graha Persib untuk mengetahui rencana apa yang akan dilakukan selanjutnya. Rencananya, Persib baru akan memulai latihan pada 24 Mei mendatang.

"Kami merencanakan enam pekan masa pramusim yang sebenarnya. Jadi pemain juga mengetahui bagaimana modul yang kami miliki, bagaimana membangun intensitas di latihan dan juga mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri seperti pramusim yang sebenarnya," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Sejauh ini Robert belum mendapatkan informasi, mengenai format dan regulasi Liga 1. Termasuk soal wacana penghapusan degradasi yang mendapatkan pro dan kontra dari klub peserta Liga 1.

"Itu hanya spekulasi sejauh ini, kita lihat saja nanti," katanya.

Meski bertekad untuk mengejar posisi teratas, Robert mengaku belum ada target realistis yang dipatok saat ini. Alasannya, liga pun masih belum jelas kapan akan digelarnya.

"Ketika kami tahu kapan liga akan dimulai baru kami memasang target, baru kami bisa bicarakan itu, untuk saat ini kami bersiap selama enam pekan untuk pramusim yang sebenarnya dan itu yang paling penting bagi pemain," ujar Robert.

Dalam enam pekan ke depan, Robert memastikan tidak akan ada pemusatan latihan bagi pemain. Latihan menyambut Liga 1 2021 hanya akan dilakukan secara reguler.

"Tidak ada pemusatan latihan. Kami sudah terkunci selama satu bulan di hotel. Melawan niatan kami di awal dan kami juga terpaksa melakukan itu," kata dia mengakhiri.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)