Ketum PSSI: Liga 1 Sudah Dapat Izin, Tinggal Diumumkan Polri

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 29 Mei 2021 14:50 WIB
KOngres PSSI, Sabtu (29/5/2021).
Ketum PSSI: Liga 1 Sudah Dapat Izin, Tinggal Diumumkan Polri. Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah pasti mendapat izin. Tinggal menunggu pengumuman dari Polri saja.

Seharusnya izin dari Polri akan diumumkan paling lambat pada 27 Mei lalu. Tapi dua hari setelah tanggal yang dijanjikan, pengumuman Polri tak kungjung terealisasi.

Soal itu, Iriawan mengaku tak pusing. Ia pastikan izin penyelenggaraan kompetisi tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

"'Kami ditagih Liga 1-nya Pak'. Izin sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja," kata Iriawan saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

"Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua," ujar Ketum PSSI menambahkan.

Iriawan menambahkan, kepastian izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Sepanjang gelaran turnamen pramusim itu, memang tak ada kendala dan pelanggaran berarti.

Insiden baru terjadi setelah laga final leg kedua antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Kedua kelompok suporter sama-sama melanggar dengan membuat kerumunan di Jakarta dan Bandung.

"Sejak Piala Menpora kami sudah mengimbau kepada suporter untuk tak datang ke stadion. Kami tak menyangka ternyata suporter bisa patuh," tutur Iriawan.

"Mereka (suporter) sadar dan Piala Menpora berjalan lancar. Piala Menpora tak menjadi ajang penyebaran COVID-19. Apabila ada pelanggaran pasti kompetisi Liga 1 tak diizinkan," ucap Ketua Umum PSSI yang juga biasa disapa Iwan Bule itu.

(krs/nds)