Menpora di Kongres PSSI: Raffi Ahmad dan Mas Kaesang Mana?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 29 Mei 2021 17:05 WIB
Raffi Ahmad di Kongres PSSI
Raffi Ahmad di Kongres PSSI. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep disambut hangat Menpora Zainudin Amali di Kongres PSSI, Sabtu (29/5/2021). Keduanya merupakan pendatang baru di sepakbola nasional.

Raffi dan Kaesang datang ke Kongres sebagai perwakilan klubnya masing-masing. Raffi adalah Chairman Cilegon United sementara Kaesang adalah Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) sekaligus investor Persis Solo.

Dalam kesempatan kali ini Raffi hadir bersama COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Sementara Kaesang datang seorang diri, namun dikawal oleh paspampres.

Menpora secara khusus menyapa Raffi dan Kaesang yang kemudian disambut tepuk tangan oleh seluruh pemilik suara. Mereka berdua sudah sah menjadi bagian pelaku sepakbola Indonesia.

"Raffi Ahmad mana? Mas Kaesang mana?" kata Menpora yang menyapa keduanya saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5/2021).

Kaesang di Kongres PSSIKaesang di Kongres PSSI Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Menpora melanjutkan, kehadiran Raffi dan Kaesang tak lepas dari kondusifnya sepakbola Indonesia yang sedang bagus. Pandemi COVID-19 tak menghalangi keduanya untuk turun mengembangkan bisnis sepakbola.

Bukan hanya Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep, kabarnya beberapa pesohor akan ikut terjun. Sebut saja Baim Wong, Atta Halilintar, dan beberapa pengusaha lainnya.

Selain itu, ada juga pengusaha Malaysia yang ikut meramaikan Liga 2. Dia adalah Norizam Tukiman yang belum lama ini mengakuisisi PSPS Riau. Norizam adalah pengusaha asal Malaysia yang juga pemilik Kelantan FC.

"Kenapa sekarang mulai muncul kepercayaan, banyak masyarakat berbondong-bondong, tiba-tiba ada yang beli klub. Raffi Ahmad tergoda masuk beli klub, sementara di Persis ada Mas Kaesang?" tanya Amali.

"Kalau ekosistem suasana persepakbolaan bagus, pasti kepercayaan orang akan datang tanpa diundang, mereka akan datang. Saya dengar ada orang dari Malaysia yang juga membeli klub Indonesia, ini pertanda bagus," ucapnya dalam Kongres PSSI.

(krs/nds)