PSS Sleman Rilis Jersey Baru saat Ulang Tahun ke-45

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 21:40 WIB
PSS Sleman meluncurkan jersey baru.
PSS Sleman meluncurkan jersey baru. (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman meluncurkan jersey anyar menatap Liga 1 2021. Bertepatan dengan ulang tahun ke-45, Super Elang Jawa mengusung tema #Kit45leman.

Di kompleks Candi Prambanan, Minggu (30/5/2021), peluncuran itu dulakukan. Jersey home PSS kali ini masih kental dengan aroma warna hijau, dibalut dengan aksen putih di bagian kerah dan juga samping. Selain itu juga ada logo candi di bagian dada.

Sementara jersey away berwarna putih dengan kombinasi warna hijau. Jersey away PSS kali ini pun beraroma nostalgia. Pada musim 2003 saat berkandang di Mandala Krida, Super Elang Jawa memakai jersey dengan corak hijau dan putih.

Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo, menyebut seluruh elemen PSS harus terus bersatu demi mewujudkan mimpi tim. Yakni bisa berprestasi dalam kompetisi.

"Tagline di usia 45 tahun ini adalah fight together, glory forever," kata Marco.

Ia meminta, agar setiap orang yang terlibat dalam tim untuk bisa melawan ego masing-masing dan menghadapi masalah. "Agar kita terus jalan, terus maju, dan terus bergandengan tangan," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, menyampaikan launching jersey PSS ini diharapkan dapat menambah energi dan semangat baru bagi para pemain, pengurus dan juga suporter dalam mengarungi musim kompetisi yang baru nanti.

"Perjuangan PSS juga telah melalui berbagai kompetisi di berbagai kasta, diharapkan dapat mendewasakan klub ini. Sehingga, ke depan dalam mengarungi kompetisi dapat memberikan prestasi yang terbaik dan sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sleman", kata Kustini.

Di samping itu, ia menyebutkan bahwa yang tak kalah penting adalah peran supporter sebagai pemain ke-12. Menurutnya fanatisme suporter bisa menjadi energi yang dahsyat menggerakkan pemain di lapangan. Suporter, kata Kustini, menjadi motivasi sekaligus inspirasi.

"Suporter menjadi bagian tidak terpisahkan dalam mendukung kemajuan sepakbola. Namun suporter juga bisa mencoreng citra sepakbola, kalau dukungan yang diberikan justru bersifat destruktif. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, supporter cukup mendukung dari rumah saja," tegasnya.

Pada acara tersebut juga diluncurkan desain baru dari armada bus untuk pemain PSS. Bus yang dulunya berwarna oranye, kini berubah menjadi hujau sesuai dengan identitas PSS.

(cas/raw)