Thailand Vs Indonesia: Momen Penantian Panjang Evan Dimas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 13:00 WIB
Evan Dimas Darmono
Evan Dimas Darmono sangat menantikan Thailand vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Laga Thailand Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 begitu dinantikan Evan Dimas. Ia lama tak bermain level internasional sejak pandemi COVID-19.

Sudah satu setengah tahun lebih Timnas Indonesia tak bermain di ajang resmi. Laga terakhir Timnas Indonesia terjadi pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tuan rumah Malaysia pada 19 November 2019.

Evan bahkan lebih lama lagi tak bermain karena terakhir ia bermain terjadi pada 15 Oktober 2019 saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam. Evan tak diikutsertakan pada laga terakhir karena ada rotasi besar-besaran di skuad Timnas Indonesia usai kalah empat kali beruntun.

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Masih di Kualifikasi Piala Dunia 2021, Timnas Indonesia akan jumpa Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

"Kami membawa nama baik negara. Saat ini adalah momen yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kami tidak pernah mengadakan laga Internasional," kata Evan dalam saat memberikan keterangan pers, Rabu (2/6/2021).

"Semoga pertandingan nanti kami bisa memperoleh hasil yang maksimal. Karena apa yang diberikan pelatih (shin Tae-yong), kami akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kami," ujarnya menambahkan.

Evan menyadari bahwa timnya sudah tak punya peluang lolos. Pasukan Garuda menempati peringkat buncit Grup G tanpa meraih satu poin pun akibat kalah lima kali.

Tapi itu tak menyurutkan semangat skuad Garuda yang kini diisi oleh mayoritas pemain muda. Sosok Shin Tae-yong sebagai juru taktik juga memberikan warna dan semangat baru di Timnas Indonesia.

"Komentar saya sebagai pemain, kami memang tidak mempunyai peluang untuk lolos. Tetapi kami datang ke sini bukan untuk liburan, kami datang ke sini untuk bertanding," ucap Evan menegaskan.

(cas/krs)