Indonesia Vs Thailand: Absennya 2 Bintang J-League

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 14:00 WIB
YOKOHAMA, JAPAN - FEBRUARY 19: Bunmathan Theerathon #5 of Yokohama F.Marinos looks to throw the ball during the AFC Champions League Group H match between Yokohama F.Marinos and Sydney FC at Nissan Stadium on February 19, 2020 in Yokohama, Kanagawa, Japan. (Photo by Matt Roberts/Getty Images)
Thailand Vs Timnas Indonesia: Absennya 2 Bintang J-League (Getty Images/Matt Roberts)
Jakarta -

Pelatih Thailand, Akira Nishino bicara absennya 2 bintang J-League di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin.

Theerathon adalah bek kiri utama Yokohama F. Marinos. Sementara Chanatip adalah playmaker Hokkaido Consadole Sapporo. Keduanya memilih tak memenuhi panggilan Akira Nishino.

Baik Theerathon maupun Chanatip adalah pemain reguler Thailand dalam satu dekade terakhir. Akira Nishino mengaku tak terlalu pusing dengan absennya mereka berdua.

"Saya pikir absennya mereka bukan kabar buruk, karena saya juga memahami alasan para pemain dari J-League yang memilih tidak bergabung dengan tim," kata Akira Nishino saat memberikan keterangan pers, Rabu (2/6/2021).

[Gambas:Instagram]




Theerathon tak memperkuat Thailand karena takut absen lama bersama Yokohama F. Marinos sekembalinya ke Jepang. Karena pemerintah di sana memberlakukan aturan karantina bagi para pendatang dari luar negeri.

Berbeda dengan Theerathon, Chanatip absen dengan alasan sedang cedera. Pemain bertubuh mungil itu memang sudah lama tak bermain sejak 11 April dan tak masuk tim saat Consadole Sapporo menang 2-1 atas tuan rumah Kashiwa Reysol, Sabtu (29/5).

Bagi Timnas Indonesia, absennya mereka berdua menjadi keuntungan tersendiri. Mereka berdua turut menjadi kunci Thailand yang mengalahkan Timnas Indonesia 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 10 September 2019.

Dalam laga itu, Chanathip menjadi otak lini tengah Thailand dan bermain selama 77 menit. Sementara Theerathon main selama 75 menit dan menyumbang 1 gol via titik putih.

(aff/cas)