Kapten Timnas Indonesia: Evan Dimas, Andy Setyo, atau yang Lain?

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 19:15 WIB
Evan Dimas Darmono merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar di semifinal SEA Games 2019.
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, Andy Styo, atau yang lain? (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Timnas Indonesia menyambut generasi baru bersama Shin Tae-yong. Menatap duel dengan Thailand, siapa akan yang akan mengemban tugas kapten skuad Garuda?

Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Duel itu kickoff pada pukul 23.45 WIB, bisa disaksikan di SCTV.

Shin Tae-yong memboyong banyak pemain muda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kushedya Hari Yudo, Adam Alis, dan Didik Wahyu menjadi pemain paling senior di dala tim dengan usia 27 tahun.

Shin Tae-yong membawa pemain seperti Saddam Gaffar, Pratama Arhan, Braif Fatari, Witan Sulaeman, dan Genta Alparedo, yang masih berusia 19 tahun.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih belum menunjuk kapten. Siapa yang pantas?

Evan Dimas bisa menjadi sosok yang paling pas menjadi kapten Timnas Indonesia. Dia merupakan pemain paling berpengalaman di skuad dengan catatan caps paling banyak, 25.

Saat menjalani sesi jumpa pewarta sebelum laga, Evan Dimas juga yang mendampingi Shin Tae-yong untuk memberi keterangan.

Selain Evan Dimas, ada sosok Ady Setyo. Dia merupakan kapten Timnas Indonesia U-22 saat menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja. Tapi, Andy Setyo masih diragukan tampil karena mengalami cedera.

Menilik sisi usia, Hari Yudho, Adam Malis dan Didik Wahyu juga bisa menjadi kandidat. Kalau menurut detikers siapa yang pantas menjadi kapten Timnas?

(cas/krs)